Roberto Mancini Ngebet Latih Timnas Italia, tetapi...

Oleh Rizki Hidayat pada 01 Mei 2018, 03:03 WIB
Timnas Italia

Bola.com, Saint Petersburg - Pelatih Zenit St Petersburg, Roberto Mancini, berminat menangani timnas Italia. Namun, Mancini mengaku belum dihubungi petinggi Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) terkait jabatan pelatih Gli Azzurri.

Sejak FIGC memecat Gian Piero Ventura pada 15 November 2017, kursi pelatih timnas Italia masih lowong. Saat ini, jabatan pelatih Italia dipegang Luigi Di Biagio yang berstatus sebagai caretaker.

Sejumlah nama muncul kepermukaan untuk menangani Leonardo Bonucci dan kawan-kawan. Beberapa di antaranya adalah Carlo Ancelotti, Vincenzo Montella, Antonio Conte, hingga Roberto Mancini.

Dikabarkan Calciomercato, FIGC telah sepakat untuk menunjuk Mancini sebagai alenatore Gli Azzurri berikutnya. Meski begitu, proses penunjukkan Roberto Mancini sebagai pelatih anyar Italia masih belum terealisasi sampai saat ini.

"Saya berada di posisi terdepan untuk menjadi pelatih Italia? Dari Zenit St Petersburg sulit untuk menyadari segalanya," kata Mancini.

"Saya pribadi tidak pernah berbicara dengan federasi (FIGC), tetapi melatih timnas Italia akan menjadi sesuatu yang bergengsi dan menjadi sumber kebanggaan bagi saya, karena Italia adalah satu di antara tim paling penting di dunia," lanjutnya.

"Jika suatu hari saya mendapat kesempatan untuk duduk di bangku pelatih timnas Italia, itu akan menjadi sesuatu yang indah. Namun, sampai kini belum ada apa-apa," papar mantan pelatih Inter Milan itu.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini