5 Striker Top yang Mungkin Pindah Klub Musim Panas Ini

Oleh Liputan6.com pada 01 Mei 2018, 08:44 WIB
Diperbarui 03 Mei 2018, 08:15 WIB
Neymar

Jakarta Pembelian Neymar oleh Paris Saint-Germain tahun lalu sudah mengubah wajah bursa transfer. Para striker sekarang jadi punya harga berlipat dari nilai biasanya.

Analis finansial sepak bola, Deloitte menunjukkan pengeluaran di lima liga terbaik Eropa melebihi lima miliar poundsterling pada musim panas lalu.

Liga Inggris mendominasi dengan menghabiskan 1,4 miliar pounds, alias naik 23% pada tahun sebelumnya.

Mayoritas dana itu ditujukan untuk para striker. Selain Neymar, mereka yang berganti klub adalah Alvaro Morata, Romelu Lukaku, Kylian Mbappe, Alexandre Lacazette, hingga Mohamed Salah.

Jendela transfer musim panas 2018 tidak akan berbeda. Para penyerang kelas dunia di bawah ini besar kemungkinan akan menjadi komoditas panas. Siapa saja? Berikut daftarnya dikutip Sportskeeda:

2 of 6

Karim Benzema

Real Madrid Jelang Hadapi Bayern Munchen
Pemain Real Madrid, Karim Benzema (tengah) dan rekan-rekannya saat sesi latihan di Munich, Jerman, Selasa (24/4). Real Madrid akan dijamu Bayern Munchen pada leg pertama semifinal Liga Champions. (JAVIER SORIANO/AFP)

Benzema menjadi pencetak gol untuk Los Merengues sepanjang kariernya. Sejak pindah ke Santiago Bernabeu pada 2009, dia membantu Real Madrid rebut tiga gelar Liga Champions dan dua titel La Liga. Benzema menceploskan 188 gol dalam 399 penampilan dan memimpin serangan tim dengan sukses selama hampir satu dekade.

Karier Benzema yang sarat dengan trofi mungkin akan berakhir musim panas ini. Pemain berusia 30 tahun itu sedang mengalami masa sulit. Dia berpeluang dijual.

Banyak klub papan atas Liga Inggris dikabarkan menunjukkan minat untuk menandatangani pemain berusia 30 tahun itu. Menurut Don Balon, Benzema mendapat tawaran dari Arsenal dan Liverpool. Sementara Manchester City juga dirumorkan menunjukkan minat.

3 of 6

Mauro Icardi

Juventus, Inter Milan, Serie A
Striker Inter Milan, Mauro Icardi, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Juventus pada laga Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (28/4/2018). Inter Milan takluk 2-3 dari Juventus. (AP/Antonio Calanni)

Sosok asal Argentina ini menjadi pemain termuda keenam untuk mencetak 100 gol Serie A. Dia meraihnya usai mengemas empat gol dalam pertandingan melawan Sampdoria, awal Maret lalu.

Striker berusia 25 tahun itu sudah menjadi incaran sejumlah klub top Eropa sejak beberapa tahun terakhir. Sejak pindah ke Inter pada 2013, Icardi telah mencetak 100 gol dalam 172 penampilan dan membuat 24 assist.

Dia dikaitkan dengan Real Madrid selama bursa transfer Januari. Menurut Daily Mail, Chelsea juga kabarnya telah mengajukan penawaran 55 juta poundsterling untuk pemain Timnas Argentina itu.

4 of 6

Antoine Griezmann

Gol Cepat Koke Antar Atletico Madrid Kalahkan Sporting Lisbon
Pemain Atletico Madrid Antoine Griezmann meninggalkan lapangan saat ganti pemain dalam pertandingan Liga Europa melawan Sporting Lisbon di stadion Metropolitano, Madrid (5/4). (AP Photo / Francisco Seco)

Griezmann adalah salah satu pemain depan yang paling banyak dicari di dunia saat ini. Bermain untuk Atletico Madrid di La Liga, dia menjalani fase terbaik dalam karier sepak bolanya.

Pemain berusia 27 tahun itu hampir pindah ke Manchester United musim panas lalu tetapi memutuskan bertahan di Spanyol. Dalam empat musim terakhir bersama Atletico, ia telah mencetak 106 gol dan 25 assist dalam 198 penampilan.

Dia telah dikaitkan dengan Barcelona sepanjang musim dan kepindahan berpotensi terjadi musim panas ini. Cukup menarik untuk dinantikan nasibnya musim panas nanti.

5 of 6

Harry Kane

PFA, Mohamed Salah, Premier League
Harry Kane. (AP/Anthony Devlin)

Dipercaya sebagai penyerang murni terbaik di dunia saat ini, Kane masuk radar banyak klub top Eropa. Ketidakmampuan Tottenham bersaing memperebutkan gelar dan membayar gaji tinggi seperti tim raksasa dapat mempermudah kepergiannya.

Pemenang gelar pemain tersubur Liga Inggris dua kali itu telah menunjukkan kualitas selama 3 musim terakhir. Dalam 123 pertandingan Premier League, pemain berusia 24 tahun tersebut mencetak 99 gol dan membuat 14 assist.

Kane memiliki kemampuan alami untuk mencetak gol dan melepaskan tembakannya dengan sangat cepat. Dia pasti tidak akan dijual dengan harga murah.

6 of 6

Robert Lewandowski

Sarjana, Pesepak Bola, Andres Iniesta
Robert Lewandowski. (AFP/John Thys)

Lewandowski telah menjadi pencetak gol produktif di Eropa selama beberapa waktu. Dia dianggap banyak orang sebagai salah satu pemain depan terbaik di dunia.

Lewandowski juga dipercaya menjadi target jangka panjang untuk Real Madrid. Menurut AS, tim La Liga itu sudah menyiapkan gaji dan tawaran besar untuk mempermulus jalan.

Pemain berusia 29 tahun itu telah tampil memukau untuk Bayern Muenchen musim ini, dengan mencetak 28 gol dalam 28 pertandingan. Dalam dua musim terakhir di Bundesliga dan Liga Champions, Lewandowski telah mencetak 77 gol dalam 80 pertandingan. (Eka Setiawan)

Sumber Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓