Sukses


Lawan Liverpool, Pelatih AS Roma Tetap Optimistis

Bola.com, Jakarta Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco, bersikap optimistis dengan peluang timnya saat melawan Liverpool pada leg kedua semifinal Liga Champions, di Olimpico, Rabu (2/5/2018).

Langkah Roma terancam terhenti sampai di sini, tapi pelatih Eusebio Di Francesco menegaskan bahwa timnya masih percaya kalau mereka mampu membalikkan keadaan.

Pada leg pertama di Anfield, Roma dihajar Liverpool 2-5. Liverpool unggul 5-0 terlebih dahulu melalui gol-gol Mohamed Salah (36', 45'), Roberto Firmino (61', 69') dan Sadio Mane (56'). Di sepuluh menit akhir, Roma mampu mencuri dua gol tandang lewat Edin Dzeko (81') dan Diego Perotti (85' penalti).

Roma berada di situasi yang sama seperti ketika melawan Barcelona di babak sebelumnya. Roma kalah 1-4 di Camp Nou pada leg pertama dan dianggap sudah habis. Namun Roma tetap percaya, dan akhirnya lolos dengan kemenangan 3-0 di Olimpico pada leg kedua.

"Kami sudah melakukan sesuatu yang luar biasa di Liga Champions musim ini," kata EDF di stasiun televisi Rai, seperti dikutip Football Italia.

"Saya juga datang ke sini untuk menyampaikan pesan: Tim ini sudah melalui perjalanan hebat dan kami tak mau berhenti di sini. Kami ingin percaya dengan comeback, karena itu adalah sikap yang saya pegang teguh dalam kehidupan."

"Saya seorang optimis. Sepakbola itu menyenangkan dan harus dinikmati. Saya ingin membuat orang-orang merasa senang, dan itulah yang mendorong saya."

"Saya senang berselebrasi dengan orang-orang setelah peluit panjang, karena itu juga bagian dari pekerjaan."

Duel leg kedua ini mendapatkan perhatian lebih dari aparat keamanan. Penyebabnya adalah penganiayaan yang dilakukan dua orang ultras Roma terhadap fan Liverpool bernama Sean Cox sebelum leg pertama di Inggris.

"Saya menentang segala bentuk kekerasan. Sayangnya, sebagian kecil dari tifosi kami, yang tak ada hubungannya dengan sepakbola atau dengan kami, telah merusak citra kelompok suporter yang senantiasa mendukung dan akan tetap mendukung kami Rabu nanti," imbuh EDF. (foti/gia)

Sumber: Bola.net

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer