Sukses


Deretan Data dan Fakta Jelang Atletico Madrid Vs Arsenal

Bola.com, Turin - Atletico Madrid akan menjamu Arsenal di Estadio Wanda Metropolitano, pada laga leg kedua semifinal Liga Europa, Kamis (3/5/2018). Bertindak sebagai tuan rumah, Atletico diunggulkan menang atas The Gunners.

Pada pertemuan pertama semifinal Liga Europa, di Stadion Emirates, 26 April 2018, kedua klub harus puas bermain 1-1. Arsenal unggul lebih dulu berkat gol Alexandre Lacazette pada menit ke-61. Namun, Atletico membuat skor menjadi sama kuat lewat aksi Antoine Griezmann (82').

Hasil tersebut membuat kans Atletico Madrid lolos ke final Liga Europa terbuka lebar. Mengantongi keunggulan gol tandang, Los Rojiblancos hanya harus bermain 0-0 untuk menembus partai puncak.

Meski begitu, tampil di kandang sendiri, Atletico berambisi mengincar kemenangan. Apalagi, dari 12 pertandingan terakhir di Estadio Wanda Metropolitano, klub asuhan Diego Simeone itu sukses memetik 10 kemenangan dan dua hasil imbang.

Namun, Arsenal harus tetap diwaspadai. Mereka memiliki catatan cukup baik ketika menghadapi Atletico Madrid, yakni satu kemenangan dan satu hasil imbang.

Berikut ini adalah data dan fakta menarik jelang duel Atletico Madrid kontra Arsenal:

 

2 dari 3 halaman

Atletico Madrid

1. Atletico tak kebobolan satu golpun dalam 11 laga kandang terakhirnya di semua kompetisi, sejak Januari 2018, mencetak 23 gol.

2. Dalam 11 laga kandang terakhirnya itu, Atletico hanya sekali gagal menang (M10 S1), yakni ketika ditahan imbang 0-0 oleh Real Betis pada 23 April.

3. Atletico selalu menang tanpa kebobolan dalam tiga laga kandang yang sudah mereka mainkan di Liga Europa musim ini, yakni 1-0 vs FC Copenhagen, 3-0 vs Lokomotiv Moscow dan 2-0 vs Sporting.

4. Di La Liga musim ini, Atletico belum tersentuh kekalahan dalam 17 laga kandang yang sudah mereka mainkan (M12 S5 K0). Dalam 17 laga kandang itu, Atletico mencetak 28 gol dan hanya kebobolan empat.

5. Atletico memenangi empat dari enam laga Eropa di stadion baru mereka (M4 S1 K1). Satu-satunya kekalahan itu adalah 1-2 melawan Chelsea di laga pertama fase grup Liga Champions musim ini.

 

3 dari 3 halaman

Arsenal

1. Arsenal selalu kalah dengan skor 1-2 dalam dua laga tandang terakhirnya di semua kompetisi, yakni melawan Newcastle dan Manchester United di Premier League.

2. Arsenal hanya menang sekali dalam lima laga tandang terakhirnya di semua kompetisi (M1 S1 K3), yakni 2-0 melawan AC Milan di leg pertama babak 16 besar Liga Europa.

3. Arsenal hanya menang dua kali dalam 12 laga tandang terakhirnya di semua kompetisi (M2 S3 K7).

4. Di Premier League musim ini, Arsenal baru menang tiga kali dalam 17 laga tandang yang sudah mereka mainkan (M3 S4 K10), mencetak 18 gol dan kebobolan 28.

5. Rekor tandang Arsenal di semifinal kompetisi UEFA adalah M2 S2 K2 (gol: 6 - 6).

6. Terakhir kali Arsenal meraih hasil imbang di kandang sendiri pada leg pertama melawan klub Spanyol adalah 2-2 vs Barcelona di perempat final Liga Champions 2009/10. Arsenal tersingkir setelah kalah 1-4 saat ganti tandang ke Spanyol pada leg kedua.

Sumber: Bola.net

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer