Sukses


Perjalanan Berliku Real Madrid ke Final Liga Champions

Bola.com, Madrid - Real Madrid lolos ke final Liga Champions 2017-2018 setelah menyingkirkan Bayern Munchen dengan agregat 4-3. Los Blancos sukses melaju ke partai puncak dalam tiga musim terakhir.

Berbeda dengan musim sebelumnya, musim ini Real Madrid harus melalui jalan terjal untuk lolos ke final. Los Blancos memulai perjalanan dengan tergabung di grup maut.

Real Madrid bergabung dengan Tottenham Hotspur dan Borussia Dortmund di Grup H Liga Champions 2017-2018. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan gagal menjadi juara grup karena kalah dari Tottenham.

Los Merengues menang 3-1 di markas Borussia Dortmund. Ketika bermain di hadapan pendukung sendiri, Real Madrid unggul dengan skor 3-2.

Akan tetapi, Real Madrid gagal menaklukkan Tottenham pada fase grup. Mereka kalah 1-3 di markas The Lilywhites dan bermain 1-1 di hadapan pendukung sendiri.

Real Madrid menempati peringkat kedua Grup H Liga Champions 2017-2018 dengan nilai 13. Mereka tertinggal tiga poin dari Tottenham Hotspur.

 

2 dari 2 halaman

Fase Gugur

Kegagalan menjadi juara grup membuat skuat asuhan Zinedine Zidane harus menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) yang tampil perkasa di Grup B. PSG mencetak 25 gol dan hanya kebobolan empat selama fase grup.

Meski begitu, Real Madrid sukses menaklukkan Les Parisien 3-1 pada laga leg 16 besar pertama di Santiago Bernabeu. Keperkasaan Los Merengues terbukti setelah menang 2-1 di Parc des Princes.

Real Madrid menunjukkan mental juara ketika bersua Juventus di perempat final. Mereka menang 3-0 di markas I Bianconeri, meski takluk 1-3 di kandang sendiri.

Akan tetapi, mereka lolos ke semifinal berkat eksekusi tendangan penalti Ronaldo. Real Madrid melaju ke babak empat besar berkat agregat 4-3.

Los Blancos diadang lawan berat pada fase semifinal, Bayern Munchen. Maklum, Die Roten telah memastikan gelar Bundesliga hingga bisa berkonsentrasi di Liga Champions.

Namun, Real Madrid bisa menang 2-1 di markas Bayern Munchen, sebelum bermain 2-2 di kandang sendiri. Real Madrid pun melaju ke final dengan agregat 4-3.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer