Sukses


Final Liga Champions: Real Madrid Berstatus Tuan Rumah

Bola.com, Madrid - Real Madrid menjadi kesebelasan pertama yang melaju ke final Liga Champions 2017-2018. Pencapaian tersebut Los Blancos raih setelah melewati adangan Bayern Munchen di semifinal.

Real Madrid ditahan 2-2 oleh Bayern Munchen pada laga leg kedua semifinal Liga Champions 2017-2018. Namun, mereka unggul 2-1 ketika kedua kesebelasan saling berhadapan pada leg pertama.

Hasilnya, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan lolos ke partai puncak Liga Champions 2017-2018 berkat agregat 4-3. Pada laga yang berlangsung di NSC Olimpisky Stadium nanti, Real Madrid akan berstatus tuan rumah.

Sejatinya, tidak ada perbedaan berarti antara tim yang berstatus tim tuan rumah atau tamu pada final Liga Champions. Hal itu karena laga puncak tersebut digelar di tempat netral.

Perbedaan terjadi hanya tim yang berstatus tuan rumah disebutkan terlebih dulu dan menggunakan ruang ganti kandang. Sedangkan yang berstatus tandang akan mengenakan ruang ganti tim tamu.

Selain itu, apabila kedua kesebelasan yang bertanding di final memiliki seragam mirip, tim ruan rumah berhak mengenakan jersey utama. Contohnya, Juventus mengenakan jersey utama mereka saat melawan Real Madrid musim lalu.

Sejatinya, kesebelasan yang akan berstatus tim tuan rumah telah diketahui saat pengundian semifinal Liga Champions 2017-2018. Saat itu, diputuskan pemenang laga Real Madrid kontra Bayern Munchen yang akan menjadi tim tuan rumah.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer