Steven Gerrard Yakin Liverpool Raih Trofi Liga Champions

Oleh Wiwig Prayugi pada 02 Mei 2018, 18:30 WIB
Diperbarui 02 Mei 2018, 18:30 WIB
Steven Gerrard
Steven Gerrard (tengah) memberikan instruksi kepada pasukan Liverpool U-18 pada laga Piala FA Junior kontra Arsenal U-18, di Stadion Anfield, Sabtu (20/1/2018). (liverpoolfc.com)

Bola.com, London - Legenda Liverpool, Steven Gerrard memercayai eks timnya tersebut memiliki kesempatan besar untuk meraih trofi Liga Champions jika berhasil melewati hadangan AS Roma. Menurutnya, Real Madrid saat ini sedang tidak dalam kondisi terbaiknya dan Liverpool pasti bisa memanfaatkan hal itu.

Gerrard menyoroti penampilan Madrid saat melawan Bayern pada dua leg semifinal. Terbukti, Bayern mampu membuat Madrid kelimpungan dengan menciptakan puluhan peluang.

Bayern memang gagal memaksimalkan banyak peluang tersebut. Tapi Gerrard percaya Liverpool tidak akan melakukan hal yang sama.

"Jika anda berpikir soal jumlah peluang yang dimiliki Bayern dalam dua leg, saya tidak bisa melihat Liverpool membuang peluang sebanyak itu," ungkap Gerrard pada BT Sport.

"Saya rasa Liverpool lebih efektif daripada Bayern Munchen dan jika peluang seperti itu tercipta di final maka saya berpikir Liverpool benar-benar bisa melukai mereka (Madrid)."

Sementara itu, Liverpool harus terlebih dahulu memastikan lolos ke final saat melawat ke kandang AS Roma dalam leg kedua semifinal, Kamis (3/5/2018) dini hari WIB. Liverpool memiliki keuntungan sendiri di laga tersebut lantaran unggul 5-2 pada leg pertama.

Sumber: Bola.net