Sukses


Deretan Fakta Menarik AS Roma Vs Liverpool

Jakarta AS Roma dan Liverpool akan menjalani partai hidup mati pada leg kedua semifinal Liga Champions 2017/2018 di Stadio Olimpico, Kamis (2/5/2018) dinihari WIB. Soal peluang, Liverpool yang sedang di atas angin.

Liverpool memiliki modal bagus berupa hasil mengesankan pada leg pertama semifinal di Anfield. Itu karena mereka mengakhiri laga dengan kemenangan 5-2. Lima gol The Reds dicetak Mohamed Salah di menit ke-35, ke-45, Sadio Mane ke-56, dan Roberto Firmino ke-61, ke-68.

Sayangnya, Liverpool justru kebobolan dua gol di 10 menit terakhir. Roma menjaga asa lewat gol Edin Dzeko di menit ke-81 dan penalti Diego Perotti ke-85. Jika melihat performa Roma di babak sebelumnya, masih ada kemungkinan bagi mereka untuk lolos.

Sebelumnya, AS Roma sukses menyingkirkan Barcelona di perempat final Liga Champions setelah kalah 1-4 pada leg pertama di Camp Nou. Di luar dugaan, Giallorossi sukses mendepak Blaugrana setelah menang 3-0 pada leg kedua di Olimpico.

Kini, Roma juga butuh minimal kemenangan 3-0 untuk mendepak Liverpool sekaligus mengamankan tiket final. Namun, ada beberapa catatan yang bisa jadi motivasi tambahan untuk tim besutan Jurgen Klopp itu. Berikut fakta menarik seperti dilansir situs Liverpool:

 

2 dari 3 halaman

7 Fakta Menarik

1. Liverpool selalu kebobolan saat melakoni laga tandang.

2. Liverpool hanya kalah sekali dari tujuh kunjungan terakhir mereka ke Italia, hanya kebobolan dua kali dan sukses mencetak enam clean sheet.

3. Kemenangan tandang terbesar mereka di Italia didapat di Olimpico pada 2001 saat menang 2-0 atas Roma berkat dua gol Michael Owen.

4. Liverpool tak pernah tersingkir di Liga Champions setelah unggul minimal tiga gol di leg pertama.

5. Liverpool telah mencetak 44 gol di Liga Champions musim ini, dengan Firmino dan Salah yang masing-masing menyumbang 11 gol.

6. Firmino, Salah, dan Mane telah terlibat dalam 30 gol di Liga Champions musim ini.

7. Jika mencetak gol di markas Roma, Salah akan jadi pemain Liverpool pertama yang mencetak gol di empat laga Liga Champions beruntun sejak Steven Gerrard pada 2007/2008.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

AS Roma (4-3-3): Alisson; Alessandro Florenzi, Federico Fazio, Kostas Manolas, Aleksandar Kolarov; Kevin Strootman, Daniele De Rossi, Radja Nainggolan; Cengiz Under, Edin Dzeko, Diego Perotti.

Pelatih: Eusebio Di Francesco (Italia)

Liverpool (4-3-3): Loris Karius; Tren Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, James Milner; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Pelatih: Jurgen Klopp (Jerman)

 

Sumber:www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer