Mantan Pemain Liverpool Pilih Dukung AS Roma

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 02 Mei 2018, 21:29 WIB
Diperbarui 04 Mei 2018, 21:16 WIB
Mohamed Salah, Liga Champions, Liverpool

Jakarta Banyak yang percaya AS Roma dapat membuat kejutan untuk melangkah ke babak final Liga Champions. Salah satu yang optimistis melihat kans tim berjuluk Giallorossi tersebut ialah Alberto Aquilani.

AS Roma bakal berjuang mati-matian untuk mengembalikan keadaan saat menjamu Liverpool pada leg kedua babak semifinal Liga Champions di Olimpico, Kamis (3/5/2018) dini hari WIB. Pada pertemuan pertama, Radja Nainggolan dan kawan-kawan keok 2-5.

Aquilani, yang notabene merupakan mantan pemainĀ  AS Roma dan Liverpool, memilih untuk bersikap tidak netral menanggapi peluang eks kedua klubnya tersebut. "Jelas, saya mendukung AS Roma," ujar Aquilani, seperti dinukil dari Football Italia.

Kekalahan 2-5 AS Roma dari Liverpool di leg pertama membuat Aquilani terkejut. Mantan pemain Giallorossi periode 2002-2009 itu tidak menyangka mantan timnya dapat dibantai dengan skor sangat telak.

"Meskipun saya tahu atmosfer Anfield dan seberapa kuat pasukan Jurgen Klopp (pelatih Liverpool), tapi saya tidak berharap AS Roma kebobolan lima. Untungnya, mereka dapat mencetak dua gol yang menghadirkan secercah harapan," kata Aquilani.

2 of 3

Bukan Mustahil

Liga Champions, Liverpool, AS Roma
Para pemain AS Roma, Lorenzo Pellegrini dan Cengiz Under, tampak serius saat latihan jelang laga Liga Champions di Trigoria, Roma, Selasa (1/5/2018). AS Roma akan berhadapan dengan Liverpool. (AFP/Filippo Monteforte)

Aquilani menganggap AS Roma dapat melakukan comeback keduanya di Liga Champions musim ini untuk lolos ke partai puncak. Merujuk dari keberhasilan Giallorossi menyingkirkan Barcelona setelah kalah 1-4 di leg pertama babak perempat final, pemain berusia 33 tahun ini menilai faktor Olimpico dapat membuat tuan rumah kesetanan.

"Ini sulit, tapi bukan mustahil. AS Roma dapat mengandalkan salah satu faktor yang terbukti bisa menentukan, dan itulah Olimpico," imbuh Aquilani, yang membela Liverpool pada 2009-2012.

"Jika Anfield mampu membantu Liverpool, saya bisa menjamin para penggemar AS Roma dapat melakukan sesuatu yang sama di sini. Mereka benar-benar bisa jadi senjata tambahan," lanjutnya.

3 of 3

Percaya dengan Kekuatan AS Roma

Di Liga Champions musim ini, AS Roma dapat mengungguli klub-klub besarĀ seperti Chelsea, Shakhtar Donetsk, dan Barcelona. Apabila tidak dapat lolos, Aquilani tetap bangga dengan perjuangan Giallorossi.

"Tim ini bisa melawan setiap musuh, dan sudah membuktikan bahwa di Eropa, dapat mengalahkan Chelsea, Shakhtar Donetsk, dan Barcelona. Mereka berada di ambang mimpi dan dapat mewujudkan mimpi itu," tutur Aquilani.

Lanjutkan Membaca ↓