Sukses


Kalahkan Liverpool, AS Roma Tetap Gagal ke Final Liga Champions

Bola.com, Roma - AS Roma menundukkan Liverpool dengan skor 4-2 pada laga leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Olimpico, Rabu (2/5/2017) atau Kamis dini hari WIB. Meskipun menang, Giallorossi gagal melangkah ke final Liga Champions.

AS Roma mengambil inisiatif untuk menekan terlebih dahulu. Namun, peluang yang didapat Edin Dzeko dan Alessandro Florenzi belum menghasilkan gol.

Berawal dari kesalahan Radja Nainggolan, Roberto Firmino mengirimkan operan ke Sadio Mane yang berhasil ia selesaikan dengan baik. Liverpool pun unggul pada menit kesembilan.

AS Roma mencoba bangkit dengan menekan pertahanan Liverpool. Usaha tersebut membuahkan hasil setelah James Milner memasukkan bola ke gawangnya sendiri pada menit ke-15.

Sadio Mane mencoba memuat Liverpool kembali unggul, tetapi hasil tendangannya hanya menghasilkan sepak pojok. Alisson tampil cekatan dalam mengawal gawangnya.

Liverpool kembali unggul pada menit ke-25. Gol tersebut dicetak Georginio Wijnaldum lewat sundulan memanfaatkan bola liar.

Paruh pertama pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Liverpool.

Memasuki babak kedua, AS Roma tampil ngotot untuk mencetak gol. Pada menit ke-52, Giallorossi menyamakan kedudukan.

Berawal dari aksi Stephan El Shaarawy yang melepaskan tendangan di dalam kotak penalti Liverpool, Edin Dzeko membuat kedudukan menjadi imbang setelah memanfaatkan bola liar hasil tepisan Loris Karius.

Cengiz Under mendapat peluang emas pada menit ke-60 setelah memanfaatkan umpan lambung dari tengah lapangan. Tetapi bola dapat diamankan Karius.

Pada menit ke-80, Karius kembali tampil gemilang ketika menggagalkan usaha Dzeko.

Namun, pertahanan Liverpool jebol pada menit ke-86. Bola hasil tendangan Radja Nainggolan gagal diantisipasi dengan baik oleh Karius. Skor 3-2 untuk keunggulan AS Roma.

Pada masa injury time, AS Roma mendapat tendangan penlati menyusul handball Ragnar Klavan. Nainggolan yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik dan membuat Giallorossi unggul 4-2.

Namun skor tersebut tak cukup untuk mengantarkan AS Roma ke laga final. Liverpool melaju ke final dengan agregat akhir 7-6.

Liverpool akan berhadapan dengan Real Madrid di Kiev pada Sabtu (26/5/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Susunan Pemain

AS Roma (4-3-3): 1-Alisson Becker; 24-Alessandro Florenzi, 44-Kostas Manolas, 20-Federico Fazio, 11-Aleksandar Kolarov; 7-Lorenzo Pellegrini (17-Cengiz Under 52'), 16-Daniele De Rossi (21-Maxime Gonalons 69'), 4-Radja Nainggolan; 14-Patrik Schick, 9-Edin Dzeko, 92-Stephan El Shaarawy (48-Mirko Antonucci 75')

Pelatih: Eusebio Di Francesco

Liverpool (4-3-3): 1-Loris Karius; 66-Trent Alexander-Arnold (2-Nathaniel Clyne 90'), 6-Dejan Lovren, 4-Virgil van Dijk, 26-Andrew Robertson; 5-Georginio Wijnaldum, 14-Jordan Henderson, 7-James Milner; 11-Mohamed Salah, 9-Roberto Firmino (29-Dominic Solanke 87'), 19-Sadio Mane (17-Ragnar Klavan 83')

Manajer: Jurgen Klopp

Video Populer

Foto Populer