Sukses


Prediksi Atletico Madrid Vs Arsenal: Langkah Berat The Gunners

Bola.com, Madrid - Arsenal akan menjalani misi sulit saat dijamu Atletico Madrid pada laga leg kedua Liga Europa di Estadio Wanda Metropolitano, Kamis (3/5/2018) atau Jumat (4/5/2018) dini hari WIB. Hal ini seiring hasil tak optimal saat bermain di kandang sendiri.

The Gunners hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Atletico Madrid di Stadion Emirates, 26 April 2018. Saat itu, tim asuhan Arsene Wenger gagal memanfaatkan kesempatan untuk meraih kemenangan meski Atletico bermain dengan 10 pemain.

Situasi yang dihadapi tim tamu bertambah pelik karena Arsenal punya rapor buruk saat tandang sepanjang tahun 2018. Tim London Utara hampa kemenangan saat tandang sejak awal tahun di Premier League.

"Di Eropa kami tampil baik di luar kandang dan kami hanya ingin fokus pada permainan dan performa kami. Para pemain tidak akan terlalu mengkhawatirkan performa di Premier League," ujar Wenger seperti dikutip BBC.

Soal pemain yang berbahaya, Wenger mengungkapkan sosok Diego Costa patut diwaspadai oleh anak asuhnya. Bomber asal Spanyol itu telah mengemas enam gol dan enam assist sejak bergabung dengan Atletico pada Januari 2018.

"Dia telah menunjukkan bisa memberikan perbedaan. Dia bermain di Inggris dan sukses, tetapi menjadi tugas kami untuk membuatnya tidak berkutik. Mungkin cara terbaik melakukannya adalah lebih banyak bermain di area mereka," kata manajer asal Prancis yang akan melakoni laga ke-250 bersama Arsenal di pentas Eropa.

The Professor memberi sinyal ingin membawa anak asuhnya bermain di final pada musim terakhirnya sebagai juru racik formasi Arsenal. "Targetnya adalah memainkan laga ke-251 di Eropa. Kami tahu apa yang harus kami lakukan," ucapnya.

Di sisi lain, pelatih Atletico, Diego Simeone, mengaku yakin Costa dan kawan-kawan tidak akan terlalu kehilangan sosoknya di pinggir lapangan. Pelatih asal Argentina masih belum bisa mendampingi anak asuhnya secara langsung karena diusir wasit setelah melakukan protes keras kepada wasit pada laga leg pertama semifinal Liga Europa.

Menurut Simeone, masih ada sosok sang asisten, German Burgos, yang juga memiliki kemampuan untuk memimpin tim untuk melapangkan jalan ke partai puncak Liga Europa.

"Ada German, dia mampu melakukannya. Dia memiliki semangat yang sama seperti saya. Kami tidak perlu melihat satu sama lain untuk tahu apa yang dipikirkan," ucap El Cholo.

"Saya merasa tenang. Saat seperti ini, para pemain yang memiliki peran penting," ia melanjutkan.

Atletico tidak menghadapi kendala untuk menurunkan kekuatan terbaiknya melawan Arsenal. Sedikit perubahan hanya terjadi di sektor bek kanan yang kemungkinan akan ditempati Thomas Partey yang menggantikan posisi Sime Vrsaljko.

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta Atletico Madrid Vs Arsenal

Perkiraan susunan pemain

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Thomas Partey, Jose Gimenez, Diego Godin, Lucas Hernandez; Angel Correa, Gabi, Saul Niguez, Koke; Diego Costa, Antoine Griezmann

Pelatih: Diego Simeone

Arsenal (4-3-2-1): David Ospina; Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Aaron Ramsey, Granit Xhaka, Jack Wilshere; Mesut Ozil, Henrikh Mkhitaryan; Alexandre Lacazette

Pelatih: Arsene Wenger

Head to head

26/4/2018 Arsenal 1-1 Atletico Madrid ( Liga Europa)

01/08/2009 Arsenal 2-1 Atletico Madrid (Uji Coba)

Lima Laga Terakhir Atletico Madrid:

15/04/2018 Atlético Madrid 3-0 Levante (La Liga)

20/04/2018 Real Sociedad 3-0 Atlético Madrid (La Liga)

23/04/2018 Atlético Madrid 0-0 Real Betis (La Liga)

27/04/2018 Arsenal 1-1 Atlético Madrid (Liga Europa)

29/04/2018 Deportivo Alavés 0-1 Atlético Madrid (La Liga)

Lima Laga Terakhir Arsenal

13/04/2018 CSKA Moscow 2-2 Arsenal (Liga Europa)

15/04/2018 Newcastle United 2-1 Arsenal ( Premier League)

22/04/2018 Arsenal 4-1 West Ham (Premier League)

27/04/2018 Arsenal 1-1 Atlético Madrid (Liga Europa)

29/04/2018 Manchester United 2-1 Arsenal (Premier League)

Prediksi Bola.com

Atletico Madrid 50-50 Arsenal

Sumber: Berbagai sumber

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga
    Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga
    Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga

    Atletico Madrid

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

Video Populer

Foto Populer