Pendapat Mantan Presiden Inter Milan tentang VAR

Oleh Aditya Wicaksono pada 04 Mei 2018, 03:56 WIB
Teknologi VAR

Bola.com, Milan - Mantan presiden Inter Milan, Massimo Moratti, menganggap kalau Video Assistant Referee (VAR) adalah teknologi yang dibutuhkan di sepak bola. Ia pun menganggap kalau VAR wajib diterapkan di seluruh kompetisi.

Inter Milan kehilangan Matias Vecino saat laga melawan Juventus. Pemain asal Uruguay tersebut tersebut mendapat kartu merah setelah wasit menggunakan VAR.

Meskipun begitu, Moratti menilai jika penggunaan VAR mutlak dibutuhkan di sepak bola untuk mengurangi kesalahan yang dilakukan pengadil lapangan.

“VAR sangatlah penting, karena bisa menghilangkan keraguan dari keputusan wasit. Serie A telah melakukan langkah yang tepat untuk menggunakan teknologi tersebut,” ujar Moratti.

“Kita bisa melihat banyaknya kesalahan yang dilakukan wasit di Liga Champions. Hal itu membuat banyak klub yang merasa direnggut keunggulannya oleh pengadil lapangan.”

“Memang di balik layar VAR adalah seseorang yang mungkin melihat hal berbeda dengan wasit, namun tetap saja teknologi tersebut bisa mengurangi keputusan yang keliru,” ungkap Moratti.

Pendapat mantan presiden Inter Milan tersebut seakan membenarkan komentar direktur olahraga AS Roma, Monchi. Menurut Monchi, AS Roma akan melaju ke final Liga Champions jika menerapkan VAR dalam kompetisi tersebut.

Sumber: Football Italia