Juventus Tak Boleh Tersandung

Oleh Thomas pada 05 Mei 2018, 18:20 WIB
FOTO: Menang Lagi, Juventus Jauhi Napoli di Puncak Klasemen Serie A

Turin - Juventus makin dekat untuk meraih Scudetto yang ketujuh secara beruntun. Juventus unggul 4 poin atas Napoli di puncak klasemen serie A dengan menyisakan tiga pertandingan lagi.

Pasukan Massimiliano Allegri bisa unggul empat poin setelah pekan lalu menang dramatis atas Inter Milan 3-2. Di saat bersamaan Napoli malah kalah 0-3 ketika dijamu Fiorentina. 

Keunggulan empat poin membuat Juventus berada di baris terdepan untuk memenangi Scudetto meski lawan tersisa yang harus dihadapi jauh lebih berat ketimbang Napoli. Juventus praktis cuma butuh dua kali menang untuk mengunci gelar juara.

Juventus pada laga sisa akan bersua Bologna, AS Roma dan Chievo Verona. Napoli sendiri bakal berhadapan dengan Torino, Sampdoria dan Crotone.

Bologna akan jadi ujian pertama Juventus nanti malam atau Minggu (6/5/2018) dinihari WIB. Kemenangan menjadi harga mati. Pasalnya setelah melawan Bologna, Paulo Dybala cs harus tandang ke Roma.

Roma sangat perkasa di kandang. Oleh karena itu, Juventus harus memaksimalkan laga kandang lawan Bologna dan Chievo untuk mengamankan Scudetto.

 

2 of 3

Sering Kecolongan Lawan Klub Gurem

Juventus, Crotone, Serie A
Para pemain Juventus merayakan gol (AP/Albano Angilletta)

Di atas kertas tentu Juventus diunggulkan mengalahkan Bologna. Sang lawan merupakan klub papan tengah. Bolgona tak pernah menang dalam tiga pertandingan terakhir.

Namun Juventus wajib waspada. Mereka kerap tersandung jika melawan klub gurem. Contoh jelasnya terjadi bulan lalu saat ditahan imbang Crotone dan SPAL yang merupakan penghuni papan bawah.

Selain itu konsentrasi para pemain Juventus juga terpecah. Pertengahan pekan depan, La Vecchia Signora harus menghadapi AC Milan di final Coppa Italia.

Karena sudah ditunggu Milan, pelatih Massimiliano Allegri kemungkinan akan menyimpan beberapa pemain pilar saat bersua Bologna.

3 of 3

Desakan Allegri

Juventus, Inter Milan, Serie A
Para pemain Juventus merayakan kemenangan atas Inter Milan pada laga Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (28/4/2018). Inter Milan takluk 2-3 dari Juventus. (AP/Antonio Calanni)

Situasi ini hampir sama seperti ketika Juventus ditahan Crotone. Saat itu Allegri banyak menyimpan pemain inti demi melawan Napoli.

"Dibanding musim lalu, perolehan poin kami sebenarnya lebih banyak, tapi perebutan Scudetto kali ini masih terbuka karena Napoli menjalani musim yang hebat," ujar Allegri.

"Kami sudah hampir mencapai akhir, kami harus menang lawan Bologna jadi kami bisa mempersiapkan diri untuk menjalani final Coppa Italia melawan Milan dalam kondisi terbaik," terangnya seperti dilansir Football Italia.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait