Sukses


    Mourinho: Bersama Ronaldo, Portugal Bisa Juara Piala Dunia

    Jakarta Manajer Manchester United, Jose Mourinho memberikan prediksi seputar Piala Dunia 2018. Dia menjagokan negaranya untukĀ juara Piala Dunia 2018.

    Pada gelaran Piala Dunia 2018, Portugal tergabung di Grup B. Mereka satu grup dengan Spanyol, Maroko, dan Iran.

    Meski berada di grup berat, karena ada Spanyol yang merupakan juara Piala Dunia 2010, Mourinho optimistis Portugal bisa menjuarai event empat tahunan ini. Pria berusia 55 tahun itu sangat yakin karena Portugal punya Cristiano Ronaldo.

    "Portugal punya skuat yang menarik. Tanpa Cristiano, itu (menjadi juara Piala Dunia) takkan mungkin. Namun dengan adanya Ronaldo, tidak ada yang tidak mungkin," ujarnya, dikutip dari ESPN.

    Mourinho melanjutkan, selain Portugal, Argentina juga punya kans besar menjuarai Piala Dunia 2018. Tim Tango, sebutan Argentina, memiliki pemain terbaik dunia, Lionel Messi.

    "Saya percaya bahwa tim nasional Argentina tanpa Lionel Messi takkan menjadi favorit di Piala Dunia 2018. Namun dengan dia, mereka adalah salah satu yang difavoritkan," kata Mourinho.

    2 dari 3 halaman

    Kekuatan Brasil

    Mantan manajer Chelsea tersebut melanjutkan, Brasil mempunyai permainan yang luar biasa. Menurutnya, Brasil memiliki banyak pemain cepat seperti, Philippe Coutinho, Roberto Firmino, hingga Neymar.

    "Saya sangat menyukai struktur dasar dari Brasil, baik itu secara taktik dan mental. Ada percampuran di tim Brasil, dengan mereka punya pendekatan serius, fisik dan taktik," katanya.

    "Mereka juga tim yang bisa bertahan dengan baik, hanya sedikit kebobolan, juga selalu mendapat dukungan dari suporter. Dan kemudian di depan, mereka punya Willian, Neymar, Coutinho dan Gabriel Jesus. Semuanya adalah pemain dengan kualitas luar biasa," ujar Mourinho melanjutkan.

    Ā 

    Ā 

    3 dari 3 halaman

    Permainan Tradisional Spanyol

    Mourinho juga menyebut Spanyol, lawan Portugal di Grup B Piala Dunia wajib diwaspadai. Spanyol, menurutnya, mempunyai permainan tradisional ala Eropa yang sangat bagus.

    "Dan kemudian kami punya tim tradisional Eropa, namun saya yakin Spanyol sekali lagi akan menjadi tim mengerikan. Mereka mampu menyatukan pemain dalam filosofi permainan yang sama, beradaptasi dengan gaya tersebut."

    "Saya ingin bilang bahwa Spanyol ada dalam kondisi yang lebih baik ketimbang rival Eropa lainnya. Namun kita lihat nanti. Turnamen nanti akan menarik buat saya. Saya akan berada di Rusia untuk satu pekan untuk mengikuti pertandingan sebelum kemudian berlibur," ujar Mourinho mengakhiri.

    Sumber Liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer