Eks Kapten MU Berpotensi Hijrah ke Klub Erick Thohir

Oleh Thomas pada 11 Mei 2018, 09:07 WIB
Diperbarui 11 Mei 2018, 09:07 WIB
Legenda MU Gabung Klub Milik Erick Thohir?
Wayne Rooney(AFP/Paul Ellis)

Jakarta Mantan penyerang Manchester United (MU) Wayne Rooney dikabarkan akan mengikuti jejak Zlatan Ibrahimovic mencoba peruntungan di Liga Amerika Serikat (MLS). Rooney bakal membela DC United yang dimilik pengusaha Indonesia Erick Thohir.

Rooney saat ini masih tercatat sebagai pemain Everton. Dia bergabung dengan Everton musim lalu setelah dilepas MU sebagai bagian dari transfer striker Romelu Lukaku. 

Namun Rooney diklaim media-media Inggris hanya akan semusim main di Goodison Park. Rooney sudah mencapai kesepakatan prinsip untuk bergabung dengan DC United. Demikian dilansir Tribal Football.

Perwakilan Rooney saat ini sedang berada di Amerika Serikat untuk menyelesaikan proses kepindahan pemain tersubur sepanjang masa MU itu.

Pemain 32 tahun itu bakal mendapat bayaran besar jika pindah ke Amerika Serikat. Rooney konon akan mendapat 12,5 juta pound per tahun.

2 dari 3 halaman

Ibrahimovic

Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Pesepak Bola Miskin
Wayne Rooney (AFP/Paul Ellis)

Rooney bakal mengikuti jejak Zlatan Ibrahimovic. Pria Swedia itu telah meninggalkan MU April lalu guna bermain di MLS bersama Los Angeles Galaxy.

Ibrahimovic langsung jadi idola baru di MLS. Dia cepat nyetel dengan Galaxy dan sudah beberapa kali mencetak gol penentu.

3 dari 3 halaman

Diincar Klub Tiongkok

10 Pesepakbola Dunia yang Memiliki Jet Pribadi Super Mahal
Wayne Rooney (AFP/Oli Scarff)

Selain DC United, beberapa klub Tiongkok sebenarnya juga kepincut dengan Rooney. Namun Rooney nampaknya lebih memprioritaskan menjajal Liga Amerika Serikat.

 

Lanjutkan Membaca ↓