Unai Emery Ingin Tinggalkan PSG dengan Senyuman

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 12 Mei 2018, 15:25 WIB
Paris Saint-Germain, Juventus, International Champions Cup 2017

Bola.com, Paris - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Unai Emery, akan meninggalkan Parc des Princes pada musim panas mendatang setelah kontraknya bersama klub ibu kota Prancis itu berakhir. Pelatih asal Spanyol itu siap meninggalkan PSG dengan senyuman di wajahnya.

Pertandingan lawan Stade Rennais di Parc des Princes, Minggu (13/5/2018) dini hari WIB, akan menjadi pertandingan terakhir Emery. Laga ini akan menutup musim sensasional Emery bersama PSG.

Seperti diketahui, Emery telah mempersembahkan tiga gelar juara pada musim ini. Sejak kedatangannya pada musim panas 2016, mantan pelatih Sevilla itu sudah mempersembahkan empat trofi buat Les Parisiens. 

Perpisahan antara PSG dan Emery mungkin akan menjadi momen yang menyedihkan. Namun, Emery mengaku tak ingin pergi dengan raut wajah sedih. 

"Saya selalu menikmati masa-masa menjadi pelatih. Sepak bola adalah gairah dan saya mencintai pekerjaan ini. Tentu saya akan tetap melakukannya seperti itu. Saya menikmati momen di sini dan akan tetap menikmatinya pada esok hari. Saya ingin menang. Tujuan saya adalah membawa tim menang dan bermain baik. Saya ingin semua penggemar menikmati cara tim bermain," ujar Emery seperti dilansir Sportskeeda.

"Saya benar-benar bangga berada di sini bersama dengan semua pemain dan staf yang bekerja di PSG. Saya memiliki hubungan yang baik dengan semua orang di klub dan juga dengan presiden. Itu sebabnya saya ingin berterima kasih kepada semua orang dan juga kepada Anda para jurnalis. Anda sudah bersama saya di banyak kesempatan."

"Kami akan tetap maju. Kami memiliki pertandingan yang harus dimainkan. Saya akan pergi dengan tersenyum, tapi saya akan tetap berpikir memiliki tanggung jawab untuk melakukan sebuah tugas dengan baik," lanjutnya.

PSG berhasil meraih treble setelah menjadi juara Ligue 1, Coupe de France, dan Coupe de la Ligue.