Sukses


Juventus Kepincut Bek Kanan PSG

Turin - Juventus terus bersiap menghadapi bursa transfer. Terbaru, ia ingin merekrut bek PSV, Santiago Arias.

Arias telah lima tahun berseragam PSV sejak 2013 lalu. Puncak kariernya di Belanda berlangsung pada musim ini.

Personil berusia 26 tahun tersebut dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Belanda 2017/2018. Penghargaan ini termasuk kejutan untuk Arias, yang notabene merupakan seorang bek kanan. Pasalnya, gelar pemain terbaik kejuaraan lazimnya jatuh kepada pemain dengan catatan individual mengesankan.

Adapun, Arias hanya mencatatkan enam assists dan tiga gol dari 30 penampilannya untuk PSV. Tapi, pencapaian tersebut cukup membuatnya menggondol gelar pemain terbaik Liga Belanda.

Football Italia melaporkan, Juventus telah mengadakan pertemuan dengan Arias dan agennya pada Jumat (11/5/2018) lalu. Meski begitu, tatap muka antara kedua belah pihak belum menghasilkan keputusan.

Juventus membutuhkan bek sayap kanan baru setelah bakal ditinggalkan Lichtsteiner di akhir musim nanti. Kontrak bek asal Swiss tersebut habis dan tidak diperpanjang.

2 dari 3 halaman

Pertemuan Lanjutan

Juventus dan Arias direncanakan akan kembali bertemu pada pekan depan. Tim berjuluk Bianconeri itu bakal segera merampungkan kepindahan sang pemain sebelum Piala Dunia 2018.

Pasalnya, Arias bakal tampil di Piala Dunia untuk membela Kolombia. Bukan tidak mungkin PSV bakal menaikkan harga transfer sang pemain berdasarkan performanya di Piala Dunia.

Kontrak Arias bersama PSV bakal kadaluarsa pada tahun depan. Oleh sebab itu, Juventus tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk mendatangkan eks Sporting Lisbon tersebut.

3 dari 3 halaman

Nilai Pasar Arias

Menurut situs penyedia data statistik, Transfermarkt, nilai pasar Arias tidak terlalu tinggi. Juventus hanya harus menyediakan 15 juta euro atau setara dengan Rp 249 miliar untuk membawanya ke Allianz Stadium.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer