Sukses


    Profil Kota Penyelenggara Piala Dunia 2018: Nizhny Novgorod

    Bola.com, Jakarta Nizhny Novgorod merupakan salah satu dari 11 kota yang terpilih untuk menggelar Piala Dunia 2018. Kota ini merupakan pusat administrasi dari Oblast Nizhny Novgorod dan Distrik Federal Volga di Rusia.

    Nizhny Novgorod terletak 400 kilometer sebelah timur kota Moskow, pada pertemuan sungai Volga dan Oka. Kota ini merupakan kota terbesar kelima di Rusia setelah Moskow, St Petersburg, Novosibirsk dan Yekaterinburg.

    Nizhny Novgorod dibangun pada tahun 1221 oleh pangeran Yuri II. Pada awal abad ke-17, Nizhny Novgorod berubah menjadi benteng pertahanan melawan invasi Polandia. Memasuki tahun 1817 kota ini menjadi kota perdagangan yang besar di era kekaisaran Rusia dan kemudian menjadi pusat industri penting pada era Uni Soviet.

    Pada 1923 kota ini berubah nama menjadi Gorky. Hal itu karena Nizhny Novgorod adalah kota kelahiran penulis terkenal Maxim Gorky. Namun, pada 1990 kembali memakai nama Nizhny Novgorod dan sekaligus menjadi simbol kekuatan militer Uni Soviet.

     

    Kota ini memiliki bangunan-bangunan bersejarah dan sejumlah arsitektur indah. Termasuk di antaranya adalah Kremlin, Tangga Chkalov, Biara Pechersky Ascension dan Alexander Nevsky Cathedral.

    Sebagai kota yang akrab dengan kesenian, tak heran jika Nizhny Novgorod dipadati dengan beberapa gedung teater dan pertunjukan balet. Ada beberapa museum di sana dari museum Maxim Gorky, museum sains hingga museum fotografi yang memamerkan sejarah fotografi terutama tentang sejarah Rusia.

    Salah satu tempat yang juga ramai dikunjungi oleh penduduk lokal dan wisatawan adalah Minin dan Pozharsky Square. Alun-alun ini merupakan pusat sosial dan budaya kota Nizhny Novgorod dan juga tempat perayaan momen penting. Terletak di distrik kota Nizhegorodsky dari sisi tenggara Kremlin.

    A. Nama kota : Nizhny Novgorod

    Stadion : Nizhny Novgorod Stadium

    Populasi : 1,2 juta jiwa

    B. Jadwal pertandingan di Nizhny Novgorod:

    1. Swedia Vs Korea Selatan (Grup F / 18 Juni 2018)

    2. Argentina Vs Kroasia (Grup D / 21 Juni 2018)

    3. Inggris Vs Panama (Grup G / 24 Juni 2018)

    4. Swiss Vs Kosta Rika (Grup E / 29 Juni 2018)

    5. Babak 16 Besar (1 Juli 2018)

    6. Perempat Final (6 Juli 2018)

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer