Roberto Mancini Resmi Jadi Pelatih Timnas Italia

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 15 Mei 2018, 03:37 WIB
Roberto Mancini dan 4 Calon Suksesor Claudio Ranieri di Leicester

Bola.com, Roma - Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) resmi menunjuk mantan manajer Manchester City, Roberto Mancini, untuk menangani Timnas Italia. Mancini menandatangani kontrak selama dua tahun untuk menangani Gli Azzurri.

Roberto Mancini baru saja meninggalkan posisinya sebagai pelatih di Zenit St. Petersburg dengan kesepakatan bersama pada pekan lalu. Ia kini harus mulai mempersiapkan Timnas Italia menuju Piala Eropa 2020.

Penunjukkan Roberto Mancini sebagai pelatih baru Italia diumumkan lewat media sosial Twitter. Dalam kicauan tersebut tertulis, "FIGC telah mencapai kesepakatan dengan Mancini untuk memulai peran ini dan akan ada presentasi resmi besok pukul 12.00 CEST."

Sebelumnya, posisi pelatih Timnas Italia diisi Gian Piero Ventura. Ia kemudian dipecat pada November 2017 setelah gagal membawa Gli Azzurri lolos ke Piala Dunia 2018.

Posisi Ventura kemudian digantikan Luigi Di Biagio yang berstatus sebagai caretaker. Kini Roberto Mancini akan segera memulai pekerjaannya untuk bisa membangun Timnas Italia yang kuat dan lolos ke Piala Eropa 2020.