Sukses


    Stadion Piala Dunia 2018: Kaliningrad Stadium

    Bola.com, Jakarta - Stadion ini juga dikenal sebagai Arena Baltika. Pembangunannya dimulai pada September 2015, dan itu menjadikannya sebagai stadion Piala Dunia yang pembangunannya dimulai paling akhir.

    Proyek pembangunan stadion ini sendiri menghadapi banyak kendala. Di antaranya kendala finansial dan bangkrutnya perusahaan yang bertanggung jawab mendesain stadion tersebut.

    Awalnya stadion ini direncanakan memiliki kapasitas sebesar 45 ribu penonton dan memiliki atap yang bisa dibuka tutup. Akan tetapi pada akhirnya diputuskan bahwa kapasitas stadion diisi 35 ribu tempat duduk. Nantinya setelah Piala Dunia berakhir, kapasitas stadion akan dikurangi lagi menjadi hanya 25 ribu tempat duduk.

    Stadion ini sendiri memiliki keunikan karena didirikan di sebuah pulau yang bernama Oktyabrsky. Pulau itu berada tepat di jantung kota Kaliningrad.

    Pemilihan Kaliningrad sebagai salah satu tuan rumah Piala Dunia memaksa pemerintah setempat untuk mengembangkan pulau tersebut. Sebelumnya pulau itu merupakan rimba belantaran dan dibiarkan tak tersentuh.

     

    Setelah Piala Dunia 2018 tuntas digelar, pemerintah setempat berencana membangun perumahan baru di sekitar stadion. Mereka juga akan melengkapi area hunian itu dengan taman-taman, dermaga dan tanggul di sepanjang sungai Pregola.

    Informasi Kaliningrad Stadium

    1. Kota: Kaliningrad

    2. Tahun Dibangun: 2015

    3. Kapasitas: 35.212 tempat duduk

    4. Markas Klub: FC Baltika Kaliningrad

    5. Jadwal pertandingan:

    a. Kroasia Vs Nigeria (Grup D / 16 Juni 2018)

    b. Serbia Vs Swiss (Grup E / 22 Juni 2018)

    c. Spanyol Vs Maroko (Grup B / 25 Juni 2018)

    d. Inggris Vs Belgia (Grup G / 28 Juni 2018)

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer