Sukses


Mourinho Dianggap Bikin MU Membosankan

Manchester - Permainan Manchester United (MU) sama sekali tak menarik, musim ini. Mantan bintang Arsenal, Paul Merson, menyebut kiprah MU bahkan sangat membosankan di lapangan.

Ini berbeda dengan musim-musim sebelumnya. Menurut Merson, permainan MU musim ini terkesan monoton dan membosankan bagi beberapa penikmat sepak bola.

Mengutip Sky Sports, Merson menilai hal ini terjadi lantaran taktik defensif yang diterapkan oleh Jose Mourinho. Dia pun menilai MU harus mengubah hal tersebut jika ingin menjadi pesaing juara musim depan.

"Tetangga mereka (Manchester City) memecahkan banyak rekor, bermain indah, dan ada 70.000 manusia mendukung MU di stadion setiap minggu dan berpikir: 'Apa maksud program ini?' Itu tidak pernah menghibur, dan itulah cara Mourinho melakukannya," Merson menuding.

Merson, yang membela Arsenal pada periode 1985-1997 menyebut Mourinho mengulangi apa yang pernah dia lakukan bersama Chelsea. "Saya menonton mereka lawan Huddersfield, menang 2-0. Saya berpikir: 'Ayo cetak lima, enam, tujuh gol'," ujarnya.

Namun, hal itu tidak terjadi. Merson pun menuding Mourinho sebagai pelatih yang hanya berani bermain aman.

2 dari 3 halaman

Tak seperti Ferguson

Merson menyebut, apa yang dilakukan Mourinho di MU sangat berbeda dengan yang dilakukan Alex Ferguson, pelatih legendaris Setan Merah. Ferguson, kata Merson, berani tampil menyerang di setiap laga.

"Terakhir kali mereka (MU) mencetak lima gol di pertandingan liga adalah pada laga liga terakhir Sir Alex Ferguson ketika mereka bermain imbang 5-5 dengan West Brom," ujar Merson.

3 dari 3 halaman

Pelit Gol

Merson pun lalu membandingkan MU dengan tim-tim besar lainnya di Liga Inggris. Faktanya, kata Merson, Setan Merah termasuk tim yang pelit gol.

"Tottenham Hotspur, Liverpool, Man City sudah pernah mencetak lima gol di liga musim ini, bahkan lebih dari itu," ujar Merson yang dua kali membawa Arsenal juara Liga Inggris.

Sumber: Bola.net Saksikan video pilihan di bawah ini

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer