Napoli Bikin Juventus Sukses Raih Scudetto Ketujuh

Oleh Harley.Ikhsan pada 15 Mei 2018, 20:40 WIB
Diperbarui 17 Mei 2018, 20:16 WIB
Tottenham Hotspur-Juventus

Turin - Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved, memberikan pujian setinggi langit usai Bianconeri meraih gelar Serie A 2017/2018. Dalam kesempatan yang sama, Nedved juga memuji Napoli.

Juventus memenangkan gelar ketujuh secara beruntun usai mengimbangi AS Roma 0-0 di Stadio Olimpico, Senin (14/5/2018).

Memiliki 92 angka, mereka tidak mungkin terkejar pesaing terdekat Napoli yang baru memiliki 88 poin. Pasalnya, kompetisi menyisakan satu pertandingan.

"(Massimiliano) Allegri dan pemain adalah pahlawan sebenarnya di balik capaian ini. Merekalah aktor utama dan semua bekerja keras," kata Nedved.

"Bukan tugas mudah memenangkan gelar ketujuh. Skuat harus memiliki motivasi tinggi untuk kembali menjadi juara. Mereka layak mendapat tepuk tangan meriah," sambungnya dilansir situs resmi Juventus.

2 of 3

Yang Terbaik

Juventus Napoli
Napoli menang 1-0 atas Juventus dalam laga pekan ke-34 Serie A, di Stadion Allianz, Minggu (22/4/2018) atau Senin dini hari WIB. Juventus (AP/ALESSANDRO DI MARCO)

Nedved juga melontarkan pujian kepada Napoli. Dia menyanjung anak asuh Marizio Sarri karena sudah mendorong Juventus untuk lebih baik lagi.

"Kami tertatih-tatih di awal musim. Namun kemenangan atas Napoli (pekan 15) mendorong kami ke arah yang benar," ujarnya.

"Juventus selalu ingin menunjukkan diri sebagai yang terbaik. Maka Napoli patut mendapat kredit," sambung Nedved.

3 of 3

Nestapa di Eropa

Meski sukses di pentas domestik, Juventus gagal memuaskan dahaga pada ajang internasional. Mereka kalah di final Liga Champions 2015 dan 2017.

"Hasil itu menunjukkan masih ada yang kurang di Juventus. Kami harus menggunakannya sebagai pengalaman untuk lebih baik lagi di masa depan," pungkas Nedved.

Lanjutkan Membaca ↓