Ini Resep Sukses Liverpool Melenggang ke Final Liga Champions

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 15 Mei 2018, 20:45 WIB
Diperbarui 15 Mei 2018, 20:45 WIB
Senyum Lebar Jurgen Klopp Antar Liverpool ke Final Liga Champions
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp tersenyum saat merayakan timnya lolos ke final Liga Champions di Stadion Olimpiade, Roma (2/5). Liverpool takluk 4-2 atas Roma di leg kedua dan melaju ke final usai menang agregat 7-6. (AP Photo/Alessandra Tarantino)

Liverpool - Liverpool menantang Real Madrid di final Liga Champions yang berlangsung di Kiev, 26 Mei mendatang. The Reds, sebutan Liverpool, berhasil menyingkirkan salah satu kandidat juara Liga Champions musim ini, Manchester City.

Legenda Liverpool, John Aldridge, mengatakan, harapan kemenangan Liverpool terletak pada tiga lini depan mereka yang tangguh. Mereka adalah Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Menurut Alridge, Firmino, Salah dan Mane sangat berpengaruh di musim ini. Trio itu sangat membantu keberhasilan Liverpool di Liga Inggris.

Karena itu, Alridge mendesak petinggi Liverpool untuk mengikat lagi dua pemain itu, setelah Firmino diberi kontrak baru baru-baru ini.

"Roberto Firmino menandatangani kontrak baru awal bulan ini dan para penggemar akan senang melihat Mohamed Salah dan Sadio Mane mendapatkan kontrak baru juga," katanya kepada Liverpool Echo.

2 dari 3 halaman

Mesin Gol

Mohamed Salah meraih penghargaan Sepatu Emas
Mohamed Salah mengangkat penghargaan Sepatu Emas yang diraihnya setelah Liverpool menekuk Brighton and Hove Albion di Anfield, Minggu (13/5). Salah menyumbangkan 32 gol, unggul dua gol dari bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane. (Dave Thompson/PA via AP)

Alridge menyebut ketiganya adalah alasan Liverpool berada di final Liga Champions. Ketiganya telah mencetak 90 gol untuk tim.

“Ini adalah pertandingan tim tentu saja, tetapi tanpa gol mereka musim ini, Liverpool tidak akan mendapat tempat di mana mereka berada," katanya.

3 dari 3 halaman

Striker Baru

Menang Agregat Atas AS Roma, Liverpool Melaju ke Final Liga Champions
Striker Liverpool Sadio Mane (kanan) melakukan selebrasi dengan rekanya usai mencetak gol ke gawang AS Roma dalam pertanding semifinal Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma (2/5). (AP Photo/Andrew Medichini)

Liverpool dikabarkan akan mendatangkan striker baru musim panas ini. Dan, Aldridge berpikir itu adalah langkah tepat.

"Liverpool juga butuh striker lain," tambahnya. "Mereka membutuhkan penyerang tengah yang berkualitas."

Lanjutkan Membaca ↓
Jadwal Perempat Final Liga Champions, Cristiano Ronaldo Bisa Reuni dengan Real Madrid