Sukses


3 Komentar Antoine Griezmann Jelang Final Liga Europa

Bola.com, Lyon - Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann, membidik kemenangan atas Marseille agar dapat mengangkat trofi Liga Europa 2017-2018, Kamis (17/5/2018) dini hari WIB. 

Los Rojiblancos mengamankan tiket lolos ke final setelah menyingkirkan Arsenal dengan agregat 2-1. Atletico Madrid bermain 1-1 kontra The Gunners pada pertemuan pertama, serta menang 1-0 pada laga leg kedua.

Sementara itu, Marseille lolos ke final Liga Europa setelah menyingkirkan RB Salzburg dengan agregat 3-2. Pada laga leg pertama, Les Olympiens menang 2-0 atas Salzburg, sedangkan pada pertemuan kedua menelan kekalahan 1-2.

Jika mampu mengatasi Marseille, Griezmann akan meraih trofi Eropa pertamanya bersama klub. Oleh karena itu, ia mengaku akan berusaha maksimal mengantarkan timnya berjaya di Lyon.

Berikut ini adalah tiga komentar Antoine Griezmann menjelang pertemuan melawan Marseille di ajang Liga Europa, serta beberapa hal lain, seperti sosok pelatih Diego Simeone. 

2 dari 4 halaman

Tentang final Liga Europa...

Ini akan menjadi gelar pertama terpenting saya setelah memenangi Piala Super Spanyol. Saya memiliki peluang memenangi Liga Europa sekarang dan saya sangat menginginkannya. Saya akan melakukan segala hal untuk membantu rekan-rekan. Bagi klub, ini bukan hanya gelar juara, melainkan juga kebanggaan besar.

Saya tidak sabar menjalani pertandingan dan sangat fantastis bermain di Lyon, yang hanya berjarak 45 menit dari kampung halaman saya (Macon). Banyak keluarga saya akan menyaksikan pertandingan di stadion.

Saya juga memiliki banyak kenangan di stadion (ia mencetak dua gol saat menghadapi Irlandia di ajang Piala Eropa 2016). Saya juga mencetak gol lewat salto di Lyon pada ajang Liga Champions (saat masih membela Real Sociedad pada 2013). Jadi, saya sangat merindukan kota itu.

3 dari 4 halaman

Tentang Diego Simeone...

Apa yang 'Cholo' lakukan di klub ini sangat bersejarah. Dia seperti Sir Alex Ferguson di Manchester United dan semoga dia bisa memenangi trofi ini dan membantu tim mencapai level tertinggi di Eropa. Dia layak mendapatkan hal tersebut. Saya berharap dia dapat terus mencetak sejarah untuk klub.

Anda akan banyak belajar di bawah asuhannya. Menurut saya, dia adalah pemikir taktik yang hebat dan pelatih yang mempunyai strategi bertahan sangat baik. Dia telah menunjukkan hal tersebut.

4 dari 4 halaman

Tentang menghadapi Marseille di Lyon...

Saya menghadapi (Alexandre) Lacazette, satu di antara teman dekat saya, pada putaran terakhir. Namun, saat pertandingan berjalan, Anda biasanya akan lupa hal tersebut.

Dimitri Payet, Florian Thauvin, Adil Rami bermain sangat baik pada musim ini dan pertandingan ini akan menjadi kesempatan besar bagi mereka untuk mencetak sejarah, baik untuk Marseille ataupun sepak bola Prancis. Jadi, mereka tentu akan berjuang maksimal.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer