Syarat Juventus Jika Ingin Rekrut Mattia Perin

Oleh Luthfie Febrianto pada 19 Mei 2018, 08:42 WIB
Diperbarui 19 Mei 2018, 08:42 WIB
Kabar Transfer: MU Buru Bintang PSG, Liverpool Tawar Aubameyang

Jakarta Presiden Genoa, Enrico Preziosi angkat bicara soal keinginan Juventusmerekrut kipernya, Mattia Perin. Preziosi mengatakan, Bianconeri harus melakukan penawaran resmi jika inginkan Perin.

"Jika Perin ingin hengkang, Juventus tetap harus menghubungi kami," kata Preziosi seperti dilansir Football Italia.

Juventus membutuhkan kiper baru setelah Gianluigi Buffon memutuskan pensiun di akhir musim ini. Nama Perin pun kabarnya menjadi kandidat terkuat pengganti Buffon.

Juventus sebetulnya sudah punya Wojciech Szczesny. Namun Juve tetap membutuhkan kiper baru demi menciptakan aroma persaingan.

"Saya pikir mereka menunggu perpisahan Buffon untuk menghubungi kami. Jika mereka melakukannya dan membuat penawaran yang sesuai, kami akan bernegosiasi," ujar Preziosi menegaskan.

 

 

2 dari 3 halaman

Kepala Tegak

Gianluigi Buffon
Gianluigi Buffon (AFP/Marco Bertorello)

Perin merupakan produk asli akademi Genoa yang menimba ilmu sejak 2008. Ia lalu naik ke tim senior pada 2010 dan sempat dipinjamkan ke sejumlah klub sebelum kembali pada 2013.

Sejak saat itu, Perin pun resmi menjabat sebagai kiper utama Genoa. Sebanyak 142 penampilan telah dibuat kiper berusia 25 tahun ini.

"Saya pikir keinginan Perin untuk hengkang benar. Dia telah berada di sini selama 10 tahun dan kami telah menikmati jasanya dalam waktu yang lama. Jika dia hengkang, dia akan hengkang dengan kepala tegak," ujar Preziosi.

3 dari 3 halaman

Statistik Perin di Liga Italia Musim Ini

Main: 34

Clean sheets: 12

Kebobolan: 34

Penyelamatan: 99

Tangkapan: 88

Lanjutkan Membaca ↓
Mauricio Pochettino, Massimiliano Allegri dan Deretan Pelatih Terkenal Tanpa Klub