PSG Tawarkan Kontrak 2 Tahun pada Buffon

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 19 Mei 2018, 09:36 WIB
Diperbarui 19 Mei 2018, 09:36 WIB
FOTO: Menang Lagi, Juventus Jauhi Napoli di Puncak Klasemen Serie A
PSG bidik Gianluigi Buffon. (AFP/Alessandro Di Marco)

Jakarta Usai memastikan diri meninggalkan Juventus di akhir musim, Gianluigi Buffon tidak akan pensiun. Kiper berusia 40 tahun tersebut malah menjadi rebutan banyak tim.

Rumor mengatakan bahwa Manchester City dan Liverpool berkeinginan untuk menampung Buffon. Terkini, Paris Saint-Germain (PSG) mengintip peluang untuk mendatangkan mantan kiper Timnas Italia itu.

PSG bahkan dikabarkan telah menyodorkan Buffon kontrak berdurasi dua musim. Demikian laporan media Italia, Calciomercato.

Jika menerima tawaran PSG, Buffon akan mendapatkan gaji 8 juta euro atau setara dengan Rp 133 m. Buffon juga akan diperkenalkan oleh PSG pada akhir musim ini.

2 dari 3 halaman

Tawaran Menarik

Gianluigi Buffon
Gianluigi Buffon mengumumkan untuk menyudahi 17 tahun kariernya bersama Juventus pada Kamis (17/5/2018). (AFP/Marco Bertorello)

Soal tawaran, PSG menyiapkan paket yang paling menarik untuk Buffon. Kala usianya telah menginjak 40 tahun, segelintir klub yang menginginkan jasanya hanya menawarkan kontrak semusim.

Selain itu, PSG juga mengimingi Buffon gaji dua kali lipat dibandingkan saat di Juventus. Buffon menerima 4 juta euro (Rp 66 m) per tahunnya dalam kontrak terakhirnya berseragam hitam-putih.

3 dari 3 halaman

Belum Ingin Pensiun

Buffon bersikeras tidak ingin pensiun meski usianya tergolong uzur untuk seorang kiper. Padahal, Juventus telah menawarkan posisi di manajemen klub kepadanya. Namun, hasrat Buffon untuk bermain sepak bola masih besar.

Lanjutkan Membaca ↓
Jadwal Lengkap Siaran Langsung Babak 16 Besar Liga Champions di SCTV dan Vidio