Del Piero Tuliskan Pesan Mengharukan untuk Buffon

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 20 Mei 2018, 00:10 WIB
Diperbarui 20 Mei 2018, 00:10 WIB
Buffon Tak Ingin Ditaklukan Del Piero (BERES)

Bola.com, Turin - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, melakukan pesta perpisahan dengan I Bianconeri dan para penggemarnya setelah menang 2-1 atas Hellas Verona di giornata terakhir Serie A musim ini, Sabtu (19/5/2018). Laga kontra Verona menjadi akhir karier Buffon yang sudah 17 tahun berada di Turin.

Keputusan Buffon untuk pergi dari Juventus membuat rasa haru yang begitu besar. Alessandro Del Piero yang pernah berada satu tim dengan Buffon pun menyampaikan perasaannya melalui sebuah pesan yang cukup panjang di akun Instagram resmi miliknya dengan mengunggah foto kebersamaan keduanya ketika sama-sama membela Juventus.

"Hari ini adalah momen Anda, Gigi. Ini adalah hari di mana Anda dilihat oleh setiap orang di stadion, menyeka air mata saat Anda memberi penghormatan kepada penggemar Anda untuk terakhir kalinya. Anda mengangkat trofi dari sebuah karier legendaris dan tak terbatas yang saya rasa cukup beruntung pernah memiliki pengalaman bersama dengan Anda untuk separuh  hidup saya," tulis Del Piero.

"Anda benar-benar sudah luar biasa. Penghormatan seperti ini merupakan yang terbaik dari yang terbaik. Saya meninggalkan Anda dengan Scudetto pertama, hari ini Anda mengucapkan selamat tinggal dengan menggenggam yang ketujuh. Tujuh gelar juara Serie A secara berturut-turut, gila!"

"Anda harus tahu benar, bahwa cerita yang berakhir hari ini dalam realitasnya tidak akan pernah berakhir. Ini sebuah cerita yang akan melupakan Anda dan akan membimbing Anda di masa depan yang akan penuh emosi, kesuksesan dan banyak hal yang dilakukan. Ini adalah cerita yang tidak akan pernah hilang. Semoga sukses di masa depan, Gigi. Anda layak menerimanya," tutupnya. 

Gianluigi Buffon dan Alessandro Del Piero pernah merasakan kebersamaan di Juventus selama lebih dari satu dekade. Keduanya bersama memperkuat Bianconeri antara 2001 hingga 2012.

 

Jadwal Perempat Final Liga Champions, Cristiano Ronaldo Bisa Reuni dengan Real Madrid