Sukses


Bek Juventus: Buffon Kiper Terbaik Sepanjang Masa

Jakarta Bek Juventus, Andrea Barzagli, memuji habis rekannya Gianluigi Buffon. Menurut dia, pria 40 tahun itu adalah kiper terbaik sepanjang sejarah.

Juventus menang 2-1 atas Hellas Verona, Sabgu (19/5/2018). Itu adalah pertandingan terakhir Buffon bersama Bianconeri.

Ia akan meninggalkan La Vechhia Signora musim ini. Belum jelas apakah Buffon akan pensiun, atau pindah ke klub lain.

Yang jelas, beberapa klub besar sudah siap untuk menampung Buffon. Mulai dari Liverpool hingga Paris Saint-Germain.

2 dari 3 halaman

Komentar Barzagli

(AFP Photo/Marco Bertorello)

“Aku tidak tahu ke mana Buffon akan pergi, itu kejutan. Dia akan membuat pilihan yang tepat. Aku selalu menceritakan semua kepadanya dan kami memiliki hubungan yang hebat," kata Barzagli seperti dilansir Soccerway.

“Kami akan merindukan Buffon. Dia adalah seorang pemimpin dan penjaga gawang terbesar sepanjang masa. Dia adalah orang yang di ruang ganti memungkinkan semua orang meningkatkan kualitasnya. Dia tidak pernah mengatakan apapun tanpa memikirkannya dan semua orang selalu mendengarkannya," Barzagli menambahkan.

3 dari 3 halaman

Prestasi Buffon

Buffon sendiri membela Juventus sejak 2001. Ia tampil dalam 656 pertandingan di semua kompetisi. Bersama Bianconeri, Buffon memenangkan sembilan Scudetto, empat Coppa Italia dan lima Piala Super Italia.

Sementara bersama Timnas Italia, Buffon mengoleksi 176 caps. Prestasi terbaiknya adalah mengantar Gli Azzurri juara Piala Dunia 2006.

Video Populer

Foto Populer