Sukses


Vialli Tolak Alvaro Morata Kembali Gabung Juventus

Jakarta Gianluca Vialli punya pendapat tegas terkait rencana Juventus ingin kembali memboyong Alvaro Morata. Striker asal Spanyol ini sempat beberapa musim membela Juventus tapi dengan status pinjaman dari Real Madrid.

Dia meninggalkan Juventus pada 2016 sebelum akhirnya bergabung dengan Chelsea pada awal musim 2017/18. Morata ternyata kurang berhasil di Chelsea.

“Saya tidak begitu senang dengan fakta bahwa Morata dapat kembali," kata Vialli kepada Sky Sport, Minggu (20/5/2018). "Ini bukan karena kualitasnya, tetapi karena Juventus harus mencari sesuatu yang berbeda. Rencana B itu tidak mudah," ujarnya.

Kabarnya, Juventus sudah menghubungi Chelsea dan pembicaraan kedua klub berbuah positif. Menurut The Daily Express, Chelsea akan mengizinkan Morata pergi dengan status pinjaman dengan harga 15 juta pound.

Jika nantinya Juventus ingin membeli Morata secara permanen, mereka harus membayar 40 juta pound sterling lagi.

2 dari 3 halaman

Akademi Real Madrid

Morata merupakan produk akademi Real Madrid yang gagal bersinar di Los Blancos. Ia kemudian dipinjamkan ke Juventus dengan opsi pembelian kembali.

Kinerjanya di Juventus cukup bagus sehingga Madrid menebusnya seharga 30 juta euro. Morata lalu bermain satu musim lagi di Madrid.

3 dari 3 halaman

Pemain Pengganti

Meski ia lebih banyak duduk di bangku cadangan dan dimainkan sebagai pemain pengganti, namun produktivitas golnya masih lebih bagus dibanding Benzema yang selalu menjadi starter.

Morata kemudian dijual ke Chelsea seharga 66 juta euro. Kinerja Morata sebenarnya cukup bagus tapi kemudian ia diganggu cedera.

Video Populer

Foto Populer