Perin Tidak Sabar Pindah ke Juventus

Oleh Bogi Triyadi pada 21 Mei 2018, 20:15 WIB
Diperbarui 21 Mei 2018, 20:15 WIB
Mattia Perin

Bola.com, Genoa - Juventus dikabarkan ingin mendapatkan jasa penjaga gawang Genoa, Mattia Perin. Bahkan rumornya, klub berjuluk Si Nyonya Tua itu akan segera bertemu dengan Genoa untuk membahas kesepakatan.

Mengetahui diminati Juventus, Perin sangat senang. "Mengetahui bahwa saya merupakan salah satu target mereka benar-benar memuaskan, sangat memuaskan," kata Perin kepada Corriere di Torino.

"Disukai Juventus bukanlah sesuatu yang terjadi pada semua orang. Jadi itu sudah menjadi sumber kebanggaan bagi saya, saya sangat senang."

Perin akan senang hati menerima pinangan pemenang Liga Italia dalam tujuh musim terakhir itu. “Apakah kesepakatan sudah selesai? Bukan itu yang saya ketahui, tapi jelas bahwa jika saya mendapat kesempatan, saya akan pergi ke Juventus. Mari kita lihat, dengan Genoa kami akan mendengarkan semua peluang," ucapnya.

"Saya ulangi, menjadi target untuk Juventus tidak bisa menjadi apa pun selain sumber kebanggaan bagi pemain mana pun. Ini adalah pilihan yang akan saya buat dalam beberapa hari mendatang."

2 dari 3 halaman

Liga Champions

Mattia Perin
Kiper Genoa Mattia Perin siap menerima pinangan Juventus. (GIUSEPPE CACACE / AFP)

Jika pindah ke Juventus, Perin akan merasakan ketatnya Liga Champions. Ajang ini adalah salah satu kompetisi yang sangat diinginkan para pesepak bola dunia.

"Liga Champions? Jika saya meninggalkan Genoa, rumah saya, itu akan mengejar mimpi seperti ini. Saya ingin melakukannya dengan tim yang memungkinkan saya untuk mengukur ketinggian seperti ini," ujar Perin.

Namun, ia harus bersaing dengan Wojciech Szczesny untuk meraih posisi penjaga gawang utama. Tapi, hal itu justru membuat pemain berusia 25 tahun ini semakin bersemangat.

"Saya tahu bahwa di Juventus, seperti di klub hebat lainnya, saya akan menemukan kiper hebat [Szczesny] dan kami harus bersaing untuk mendapatkan tempat itu. Saya siap untuk itu, sudahkah saya menyebutkan bahwa saya kompetitif?" tuturnya.

"Saya akan berkeringat setiap hari, saya akan selalu berusaha melakukan yang terbaik dan memperbaiki serta memberi pelatih kesulitan dalam memilihnya. Ini akan menjadi tahun yang penting untuk berkembang."

3 dari 3 halaman

Gantikan Buffon

FOTO: Gianluigi Buffon Akhiri Perjalanan 17 Tahun bersama Juventus
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, menyapa suporter usai melawan Verona pada laga Serie A Italia di Stadion Allianz, Turin, Sabtu (19/5/2018). Laga ini menjadi yang terakhir bagi Buffon setelah 17 tahun membela Juventus. (AFP/Marco Bertorello)

Gianluigi Buffon sudah mengumumkan akan meninggalkan Juventus pada akhir musim ini. Dengan demikian, ini kesempatan bagi Perin untuk menggantikan kiper legenda tersebut, sesuati yang juga ia harapkan di Timnas Italia.

"Ketika Gigi berhenti, ada sekelompok kiper yang menginginkan kemeja Azzurri, itu adalah tujuan saya juga dan saya berharap saya layak mendapatkannya," ucapnya.

"Saya sudah berbicara dengannya, kalimat lain tentang Gigi akan menjadi reduktif. Dia telah menjadi titik referensi bagi setiap penjaga gawang di dunia, saya pikir dia yang terbaik dalam sejarah."

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓
Mauricio Pochettino, Massimiliano Allegri dan Deretan Pelatih Terkenal Tanpa Klub