Sukses


Alasan Julen Lopetegui Tinggalkan Alvaro Morata

Bola.com, Madrid - Pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui, mengaku harus membuat keputusan sulit karena meninggalkan Alvaro Morata. Namun, Lopetegui merasa yakin dengan skuat yang akan ia bawa ke Rusia.

Lopetegui tentu saja punya alasan mengapa dia tidak memasukkan nama bomber Chelsea tersebut. Menurut Lopetegui, penampilan Morata yang tidak cukup impresif di akhir musim jadi pertimbangannya menentukan pilihan.

"Terkait dengan Morata, memang benar dia tidak menjalani akhir musim yang bagus pada musim ini," ucap Lopetegui dikutip dari Marca.

"Saya sudah bicara dengan mereka yang tidak bergabung. Tapi, saya tidak ingin membicarakannya secara khusus. Saya lebih senang mendiskusikan mereka yang ada di skuat. Kami rasa ada pemain depan lain yang bisa berkontribusi," sambungnya.

Morata mencetak 11 gol untuk Chelsea di Premier League pada musim 2017-18. Tetapi, hanya satu gol saja yang dia cetak sejak pergantian kalender. Ini jadi acuan jika penampilan eks pemain Real Madrid menurun di akhir musim.

Alvaro Morata bukan satu-satunya bintang yang tidak masuk dalam pilihan. Masih ada nama Sergi Roberto, Javi Martinez, Marcos Alonso hingga Jose Callejon yang bermain cukup impresif bersama klubnya masing-masing.

"Kami tidak bisa memilih semua pemain, pemain seperti Morata, Vitolo, Bartra dan Illarramendi. Tetapi, kami hanya menyerahkan pemain dalam jumlah tertentu," ujar Lopetegui. (mar/asa)

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer