Sukses


AC Milan Kurang Memuaskan, Gattuso Tak Ambil Libur

Jakarta Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso mengaku tidak akan berlibur musim panas ini. Dia ingin tetap bekerja dan menyusun rencana untuk musim depan.

AC Milan menutup Serie A 2017/2018 dengan mengalahkan Fiorentina 5-1 di San Siro, Minggu (20/5/2018).

"Saya tidak bakal rehat. Saya mau mempersiapkan tim menyambut musim depan," kata Gattuso, dikutip situs resmi klub.

Gattuso berencana bertemu CEO Marco Fassone dan Direktur Olahraga Massimiliano Mirabelli demi mendukung konsepnya. Dia menilai AC Milan tidak perlu melakukan perubahan besar dalam usaha meraih kesuksesan.

"Saya tidak mau mengambil kredit. Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka yang membawa saya ke sini," kata Gattuso.

2 dari 3 halaman

Lolos Liga Europa

Kemenangan atas Fiorentina memastikan posisi I Rossoneri di zona Liga Europa. Capaian ini merupakan peningkatan mengingat keterpurukan di awal musim. Mereka menderita empat kekalahan dari delapan pertandingan pembuka Serie A.

Kinerja tim juga tidak membaik menyusul penunjukkan Gattuso sebagai pengganti Vincenzo Montella pada November 2017. Mereka sempat tercecer di papan tengah.

3 dari 3 halaman

Sentuhan Gattuso

Namun, perlahan Gattuso memperlihatkan sentuhannya. AC Milan bahkan sempat terlibat persaingan tiket Liga Champions sebelum akhirnya tercecer.

"Pengalaman beberapa bulan menangani tim Primevera sangat penting dan membuka pintu bagi karier saya," pungkas Gattuso.

Video Populer

Foto Populer