Sukses


    Radja Nainggolan Batal ke Piala Dunia, Fans Galang Petisi

    Jakarta Radja Nainggolan terlempar dari Timnas Belgia proyeksi Piala Dunia 2018 di Rusia. Pelatih Roberto Martinez tidak memanggil gelandang berdarah batak tersebut.

    Nainggolan kalah bersaing dengan tiga gelandang lainnya. Martinez lebih memilih untuk memboyong Marouane Fellaini, Moussa Dembele, dan Axel Witsel ke Piala Dunia.

    Keputusan Martinez yang menepikan Nainggolan melahirkan gejolak. Penggemar Belgia membuat petisi supaya pemain AS Roma tersebut dapat bermain di Piala Dunia.

    Para penggemar mencari dukungan melalui situs change.org. Hingga Selasa (22/5/2018), pukul 13.45 WIB, sebanyak 21.255 telah mentandatangani petisi tersebut.

    "Belgia membutuhkan Radja (Nainggolan) untuk Piala Dunia. Salah satu pemain terbaik dan paling penting dalam skuat Belgia," tulis keterangan dalam petisi tersebut dinukil dari Football Italia.

    2 dari 3 halaman

    Harapan Penggemar Belgia

    Penggemar Belgia yang membuat petisi tersebut kecewa dengan pencoretan Nainggolan dari skuat Belgia untuk Piala Dunia. Martinez dianggap memupuskan harapan fans yang ingin melihat pemain berusia 30 tahun itu membawa Belgia berprestasi pada turnamen antarnegara paling bergengsi di dunia tersebut.

    "Pelatih (Martinez) merampas (harapan) seluruh bangsa dari salah satu pemain terbaiknya, hanya karena berbeda dengan pemain lainnya? Ini tidak normal."

    Keputusan Martinez tersebut membuat Nainggolan memutuskan untuk pensiun dari Belgia. Mantan personel Cagliari itu kini memosisikan dirinya sebagai penggemar nomor satu kesebelasan berjuluk Rode Duivels tersebut.

    3 dari 3 halaman

    Skuat Sementara Belgia untuk Piala Dunia

    Kiper: Thibaut Courtois, Simon Mignolet, Matz Sels, Koen Casteels

    Belakang: Toby Alderweireld, Dedryck Boyata, Leander Dendoncker, Laurent Ciman, Christian Kabasele, Vincent Kompany, Jordan Lukaku, Thomas Meunier, Thomas Vermaelen, Jan Vertonghen.

    Tengah: Yannick Carrasco, Kevin De Bruyne, Nacer Chadli, Mousa Dembele, Marouane Fellaini, Eden Hazard, Thorgan Hazard, Adnan Januzaj, Dries Mertens, Youri Tielemans, Axel Witsel.

    Depan: Michy Batshuayi, Christian Benteke, Romelu Lukaku.

    Saksikan video pilihan di bawah ini

    Sumber: Liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer