Sukses


    Lopetegui Tetap Latih Timnas Spanyol hingga Piala Eropa 2020

    Bola.com, Madrid - Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) resmi memperpanjang kontrak Julen Lopetegui, Selasa (22/5/2018). Dengan adanya kontrak baru tersebut, Lopetegui akan tetap menangani timnas Spanyol hingga Piala Eropa 2020.

    "Hari spesial telah tiba. Kami tidak mengizinkan Julen dan timnya untuk pergi. Kekaguman dan rasa hormat profesional yang kami rasakan untuknya sangat besar, dan kami ingin mengumumkan perpanjangan kontraknya hingga 2020," ujar Presiden RFEF, Luis Robiales.

    "Kami memiliki banyak harapan untuk Piala Dunia bersamanya, mengetahui itu sulit dan dia hanya memiliki jaminan untuk tiga pertandingan, tetapi bersamanya semua masih mungkin," lanjutnya.

    Julen Lopetegui mulai duduk di kursi pelatih timnas Spanyol pada 21 Juli 2016. Dia menggantikan peran Vicente del Bosque yang memutuskan pensiun selepas perhelatan Piala Eropa 2016.

    Di bawah asuhan Lopetegui, performa timnas Spanyol terus meningkat. Dari 18 pertandingan yang dijalani, pelatih 51 tahun tersebut berhasil membawa La Furia Roja meraih 13 kemenangan dan lima hasil imbang.

    Berkat torehan tersebut, timnas Spanyol berhasil lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Tim Matador menempati puncak Grup G dengan mendulang 28 poin hasil dari sembilan kemenangan dan satu kali imbang.

    Timnas Spanyol pun menjadi satu di antara unggulan juara Piala Dunia 2018. Mereka diprediksi akan bersaing dengan Jerman, Brasil, Argentina, dan Prancis untuk keluar sebagai kampiun di Rusia.

    Sumber: ESPN

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

    Video Populer

    Foto Populer