Sukses


Real Madrid Vs Liverpool: Klopp Punya Catatan Buruk Tampil di Final

Bola.com — Jurgen Klopp akan memimpin Liverpool menghadapi Real Madrid pada pertandingan final Liga Champions, di Olimpiyskiy National Sports Complex, Kiev, Sabtu (26/5/2018). 

Jurgen Klopp memiliki pengalaman banyak tampil pada final Liga Champions. Sebelum melatih Liverpool, Klopp pernah mengantarkan Borussia Dortmund ke partai puncak turnamen tersebut. 

Lantas, bagaimana catatan performa Jurgen Klopp pada partai final, tidak hanya di ajang Liga Champions. Berikut ini adalah ulasannya, seperti  dilansir Sky Sports, Selasa (22/5/2018). 

2012 - Piala Jerman (Borussia Dortmund 5-2 Bayern Munchen)

Ini adalah partai final pertama dalam karier Jurgen Klopp. Pada 2012, Klopp sukses mengantarkan Dortmund juara Bundesliga dan dia mampu meneruskan keberhasilan itu di ajang Piala Jerman.

Borussia Dortmund dengan perkasa mengalahkan Bayern Munchen, 5-2. Nama Jurgen Klopp pun langsung melejit lantaran sukses mempersembahkan dua gelar.

2 dari 5 halaman

2013 - Liga Champions (Borussia Dortmund 1-2 Bayern Munchen)

Satu musim berikutnya, Jurgen Klopp kembali berbicara banyak di Eropa. Kali ini, ia sukses mengantarkan Borussia Dortmund ke final Liga Champions.

Lawannya pun kembali Bayern Munchen. Sayang, kali ini, Klopp menelan kekalahan setelah Dortmund takluk 1-2 lewat babak tambahan pada partai final.

3 dari 5 halaman

2014 - Piala Jerman (Borussia Dortmund 0-2 Bayern Munchen)

Pada 2014, lagi-lagi Klopp menghadapi Bayern Munchen pada partai final. Kali ini, Dortmund melawan Bayern Munchen. Namun, hasilnya berbeda daripada sebelumnya.

Bayern Munchen tampil perkasa dan membuat Borussia Dortmund kalah dua gol tanpa balas. Kekalahan ini pun dikabarkan membuat posisi Klopp terancam.

4 dari 5 halaman

2015 - Piala Jerman (Borussia Dortmund 1-3 Wolfsburg)

Borussia Dortmund kembali sukses melangkah ke final Piala Jerman. Namun, pertandingan ini sedikit berbeda bagi Jurgen Klopp, karena posisinya mulai terancam setelah finis di peringkat ketujuh Bundesliga.

Pada akhirnya, Klopp harus merelakan Dortmund kembali gagal mengangkat piala di ajang Piala Jerman. Ia pun kehilangan posisinya karena dipecat lantaran dianggap gagal mengantarkan Dortmund ke performa terbaik.

5 dari 5 halaman

2016 - Piala Liga Inggris (Liverpool 1-1 Manchester City)

Pada 2016, Klopp berkesempatan meraih gelar perdana bersama Liverpool. Pada tahun yang sama, Klopp juga sempat mengalahkan Manchester City 4-1 pada November.

Akan tetapi, mentalitas para pemain Manchester City ternyata lebih baik. Setelah bermain 1-1 hingga babak tambahan, Liverpool menyerah setelah kalah adu penalti melawan The Citizens di Wembley.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer