Sukses


Jurgen Klopp Punya Catatan Apik Lawan Real Madrid

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menatap final Liga Champions 2017-2018 kontra Real Madrid dengan percaya diri. Pria asal Jerman itu punya catatan yang cukup bagus melawan Los Blancos di kompetisi Eropa.

Klopp selangkah lagi meraih trofi kompetisi Eropa pertamanya sepanjang karier. Hal itu akan terjadi andai Klopp mampu membantu Liverpool mengalahkan Real Madrid pada final yang akan berlangsung di Stadion Olimpiyskiy, Kiev, Sabtu (26/5/2018) atau Minggu (27/5/2018) dini hari WIB.

Laga nanti memang menjadi pertemuan pertama Klopp melawan Madrid dengan peran sebagai manajer Liverpool. Namun, buat pria berusia 50 tahun itu, Madrid tentu saja bukan klub yang asing.

Ketika masih berstatus sebagai pelatih Borussia Dortmund, Klopp pernah enam kali melawan Real Madrid di Liga Champions. Hasilnya, Klopp mampu meraih tiga kemenangan, sekali imbang, dan dua kali kalah.

Hal itu tentu saja menjadi modal berharga buat Klopp. Apalagi sang manajer berniat mengakhiri rasa penasarannya meraih trofi Si Kuping Besar yang sudah terjadi sejak final pertamanya di Liga Champions pada 2013 bersama Dortmund.

Ketika itu, Klopp gagal meraih gelar Liga Champions karena Dortmund takluk 1-2 dari Bayern Munchen di puncak kompetisi elite Benua Biru tersebut.

Mampukah Jurgen Klopp melanjutkan catatan apiknya melawan Real Madrid sekaligus mempersembahkan trofi Liga Champions keenam buat Liverpool? Ataukah Klopp masih harus menunda rasa penasarannya meraih gelar tersebut dan membuat Los Blancos melanjutkan kejayaan di Liga Champions? Menarik untuk dinantikan.

Sumber: Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer