Sukses


Hamsik Siap Hijrah Gara-Gara Napoli Kembali Gagal Juara

Jakarta Napoli berpotensi kehilangan sang kapten, Marek Hamsik musim panas nanti. Hamsik membuka kemungkinan bakal mencoba peruntungan berkarier di Liga Tiongkok.

Hamsik merupakan salah satu pemain terbaik dalam sejarah Napoli. Dia memegang rekor pemain tersubur sepanjang masa klub yang bermarkas di San Paolo itu. 

Pemain asal Slovakia itu juga berpeluang memecahkan rekor penampilan terbanyak sepanjang sejarah Napoli. Hamsik cuma butuh 11 laga lagi.

Meski berpeluang membuat sejarah, ayah Hamsik, Richard, malah menebar isu eks pemain Brescia ini mungkin takkan bertahan di San Paolo musim depan. Richard mengaku anaknya tertarik pindah ke Tiongkok. Peluang Hamsik pindah menurut Richard, 60-40.

Salah satu penyebab Hamsik mulai berpikir pindah klub karena Napoli kembali gagal meraih Scudetto.

"Ketertarikan mereka (klub Tiongkok) serius tapi negosiasi tidak mudah. Selama tiga tahun Marek menolak kesempatan pergi, hanya fokus memenangkan Scudetto bersama Napoli tapi mereka gagal melakukan itu lagi," ujar Richard kepada media Slovakia, Pravda.

2 dari 2 halaman

Ikut Lavezzi

Napoli memang kembali tak mampu merebut Scudetto. Pasukan Maurizio Sarri kalah bersaing dengan Juventus setelah terpeleset di pekan-pekan terakhir.

Agen Hamsik, Juraj Venglos tengah bernegosiasi dengan klub Tiongkok. Namun menurut, Richard, negosiasi akan cukup berliku mengingat kompetisi sepak bola di Tiongkok sudah bergulir.

Jika pindah ke Tiongkok, Hamsik akan mengikuti jejak mantan rekannya di Napoli Ezequiel Lavezzi yang sudah tiga tahun terakhir merumput disana.

Video Populer

Foto Populer