Ini 3 Pemain Paling Penting Real Madrid di Final Liga Champions

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 23 Mei 2018, 20:28 WIB
Diperbarui 23 Mei 2018, 20:28 WIB
Real Madrid, Liverpool, Liga Champions
Para pemain Real Madrid saat sesi latihan jelang laga final Liga Champions di Madrid, Selasa (22/5/2018). Real Madrid akan berhadapan dengan Liverpool. (AP/Francisco Seco)

Jakarta Real Madrid akan bertemu dengan Liverpool di final Liga Champions musim ini di Kiev akhir pekan nanti.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, optimistis bisa memenangkan laga itu. Pelatih asal Prancis ini percaya bahwa pengalaman timnya di dua final terakhir dalam kompetisi akan memberi mereka keunggulan.

Tapi, mereka melawan tim yang hanya kehilangan satu pertandingan di semua kompetisi Eropa. Zidane perlu memiliki rencana tertentu dan pemain tertentu menghadapi laga penting tersebut.

Zidane akan membutuhkan starter terbaik untuk seluruh permainan. Tapi, siapa yang akan menjadi pemain penting bagi Los Blancos?

Berikut adalah tiga pemain yang penampilannya akan menjadi sangat penting bagi Real Madrid agar bisa mengangkat gelar Liga Champions ketiga di Ukraina:

2 dari 4 halaman

Marcelo

Real Madrid, Athletic Bilbao, La Liga
Pemain Real Madrid, Marcelo (kanan) menghalau bola dari kejaran pemain Athletic Bilbao, Oscar de Marcos pada lanjutan La Liga Santander di Santiago Bernabeu stadium, Madrid, (18/4/2018). Real Madrid bermain imbang 1-1 dengan Bilbao. (AP/Francisco Seco)

Marcelo, boleh dibilang bek kiri terbaik di dunia saat ini. Ia tipe bek petualang, yang suka menciptakan peluang.

Marcelo sering keluar dari posisi sebenarnya. Namun, dia tidak bisa membiarkan itu terjadi ketika menghadapi Liverpool.

Marcelo akan menghadapi pemain sayap Mohamed Salah. Jika dia tidak bisa menahan naluri menyerangnya, lini pertahanan menjadi terbuka.

Jika Liverpool berhasil mendorongnya kembali, mereka pasti akan memiliki kesempatan yang lebih baik untuk memenangkan game ini.

3 dari 4 halaman

Cristiano Ronaldo

Tahan Imbang Bayern Munchen, Real Madrid Melaju ke Final Liga Champions
Ekspresi pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo saat melakukan selebrasi usai mengalahkan Bayern Munchen dalam pertandingan semifinal Liga Champions di stadion Santiago Bernabeu, Spanyol (1/5). (AP/Paul White)

Untuk alasan yang jelas, Ronaldo perlu menunjukkan kualitasnya di laga final ini. Dia mungkin akan bermitra dengan Gareth Bale atau Karim Benzema. Bale dan Benzema akhir-akhir ini juga telah menemukan bentuk permainan terbaiknya.

Ronaldo akan membuat masalah bagi Dejan Lovren dan Trent Alexander-Arnold. Keduanya baru bermain pertama kali di final Liga Champions.

Mereka adalah mata rantai yang lemah dalam skuat Liverpool . Lini ini harus dieksploitasi oleh pemain Portugal.

4 dari 4 halaman

Keylor Navas

Real Madrid, Bayern Munchen, Liga Champions
Kiper Real Madrid, Keylor Navas merayakan keberhasilan timnya lolos ke final Liga Champions pada leg kedua semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu stadium, Madrid, (1/5/2018). Madrid bermain imbang 2-2. (AP/Paul White)

Setelah mendapatkan reputasi buruk, karena kerap membuat kesalahan di laga penting, Navas menunjukkan permainan luar biasa ketika melawan Bayern Munchen di semifinal Liga Champions..

Navas sepertinya tetap menjadi pilihan terbaik Zidane di bawah mistar gawang Real Madrid. Dia pasti akan diuji oleh lini depan paling produktif di Eropa, dalam final ini.

Navas harus memastikan bahwa dia tidak akan lagi membuat kesalahan. Real Madrid juga akan membutuhkan dia untuk melakukan penyelamatan jika mereka ingin memenangkan pertandingan ini dengan nyaman.

Sumber Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓
4 Pesepak Bola yang Juga Seorang Penyanyi, Sergio Ramos Ternyata Punya Suara Merdu