Sukses


Pelatih Juventus Sambut Kepindahan Ancelotti ke Napoli

Jakarta Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, menunjuk Carlo Anceloti sebagai pengganti Maurizio Sarri. 

"Napoli dengan senang hati mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Carlo Ancelotti agar melatih tim utama untuk tiga musim berikutnya, dan akan dimulai pada musim 2018-2019," demikian pernyataan resmi Napoli.

Ancelotti adalah mantan pelatih Bayern Munchen. Sementara, Sarri sebenarnya berhasil membawa Napoli finis di peringkat kedua klasemen akhir Serie A musim ini.

Ancelotti dikabarkan akan menerima gaji sebesar 6 juta euro. Pelatih berusia 58 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi dua tahun di Napoli.

Kesepakatan antara pihak Napoli dan Ancelotti ditengarai berlangsung cepat. Sebelumnya, Ancelotti lebih difavoritkan menangani tim nasional Italia.

2 dari 3 halaman

Antusias

Sementara itu, manajer Juventus Massimiliano Allegri menyambut gembira kedatangan Ancelotti kembali ke Liga Italia.  

"Selamat datang kembali ke Italia! Seri A mendapatkan kembali keunggulan sepakbola kami," Allegri menulis di Twitter.

3 dari 3 halaman

Tak Asing Lagi

Ancelotti bukan sosok yang asing di Serie A. Dia pernah memperkuat sejumlah klub besar Italia, mulai dari Parma, AS Roma, dan AC Milan.

Selain itu, dia juga pernah menangani Parma, Juve, serta Milan. Ancelotti juga sukses meraih Scudetto bersama AS Roma pada 1982-1983 dan AC Milan musim 1987-1988 serta 1991-1992 sebagai pemain, dan musim 2003-2004 ketika melatih I Rossoneri.

 

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer