Sukses


6 Tahun Lalu di Olimpiade, Mohamed Salah Cetak 3 Gol saat Berpuasa

Bola.com, Kairo - Mohamed Salah menjadi salah satu pemain muslim yang akan tampil pada final Liga Champions. Duel Real Madrid kontra Liverpool di Kiev, Ukraina Minggu (27/5/2018) dini hari itu, bertepatan dengan bulan Ramadan.

Salah dikabarkan tetap menjalani puasa menjelang partai final tersebut. Hal itu menjadi perhatian para fans Liverpool, karena pemain akan berpuasa hampir 18 jam.

Namun, Mohamed Salah sudah terbiasa menjalani pertandingan pada bulan Ramadan. Dari tahun ke tahun, ia terbiasa menjalani agenda penting bersama klub maupun timnas, bertepatan dengan bulan Ramadan.

Pada Ramadan enam tahun lalu, Mohamed Salah juga membela Mesir pada Olimpade 2012 di London yang digelar pada 27 Juli-12 Agustus.

Tentu, menjalani puasa pada bulan Juli (musim panas di Inggris), sangat berat karena matahari baru terbenam pada pukul 10 malam dan waktu sahur lebih cepat, yakni pukul 3 dini hari.

Dikabarkan Youm7, Mohamed Salah menjadi inspirasi karena berhasil mencetak tiga gol untuk Mesir pada babak penyisihan grup cabang sepak bola Olimpiade, yang digelar saat bulan puasa.

Pada waktu itu, Mesir berada di Grup C bersama Brasil, Belarusia, dan Selandia Baru. Mohamed Salah selalu mencetak gol pada babak penyisihan. Sayangya, Mesir tersingkir di perempat final setelah kalah 0-3 dari Jepang.

Sumber: Youm7

Video Populer

Foto Populer