Sukses


UEFA Umumkan Stadion Laga Final Liga Champions 2019-2020

Bola.com, Nyon - UEFA akan menggelar laga final Liga Champions musim 2019-2020, di Stadion Ataturk Olympic, Istanbul. Ini adalah kali kedua Istanbul menghelat laga puncak turnamen elite antarklub Eropa itu dalam kurun waktu 20 tahun terakhir.

Ataturk Olympic menjadi saksi bisu perhelatan final Liga Champions 2004-2005. Pada masa itu, stadion dengan kapasitas 76.092 kursi penonton tersebut mempertemukan Liverpool versus AC Milan.

Liverpool tampil heroik karena berhasil menyamakan kedudukan setelah tertinggal tiga gol pada babak pertama. Mereka akhirnya keluar sebagai juara, karena menang 3-2 atas AC Milan lewat adu penalti.

Ataturk Olympic juga pernah menjadi kandang beberapa klub papan atas Liga Turki, antara lain Galatasaray, Istanbul Basaksehir, dan Besiktas. Namun, saat ini stadion itu hanya diperuntukkan untuk timnas Turki.

Selain final Liga Champions, UEFA juga mengonfirmasi akan menghelat laga pamungkas Liga Europa 2019-2020 di Stadion Gdansk, milik klub Polandia, Lechia Gdansk. Tempat itu pun cukup familiar bagi pencinta sepak bola Tanah Air, mengingat Egy Maulana Vikri akan bermain di sana musim depan.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer