Sukses


Final Liga Champions: Marcelo Akan Kewalahan Hadapi Mohamed Salah

Jakarta - Fokus perhatian Real Madrid pada final Liga Champions 2017/2018 akan tertuju ke Mohamed Salah. Tugas berat pun menanti Marcelo yang bertugas di wilayah Salah biasa beroperasi. 

Real Madrid dan Liverpool akan melakoni laga final Liga Champions di NSK Olimpijs'kyj, Kiev, Sabtu (26/5/2018) atau Minggu (27/5/2018) dinihari WIB. Jika Madrid memiliki Cristiano Ronaldo, Liverpool memiliki Salah yang tampil fenomenal sepanjang musim.

Ya, Salah adalah salah satu alasan Liverpool tampil mengejutkan hingga melaju ke final Liga Champions. Tak ada yang menyangka pemain asal Mesir itu mampu menciptakan perbedaan di musim perdananya bersama The Reds.

Faktanya, berbagai prestasi sudah ditorehkan pemain yang diboyong dari AS Roma dengan mahar 40 juta euro tersebut. Prestasi terbesar Mohamed Salah jelas menyabet predikat Top Scorer Liga Inggris 2017/2018. Kini, magis Salah diharapkan bisa membawa Liverpool merebut gelar Liga Champions keenam mereka.

Kebetulan, Marcelo yang akan mendapat tugas utama menjaga pergerakan Mohamed Salah mengingat posisinya sebagai bek kanan. Sial buat Los Blancos, Marcelo adalah tipe pemain yang lebih sering membantu serangan ketimbang bertahan.

"Salah telah jadi iklan yang luar biasa. Ia adalah ancaman dan Real Madrid mungkin memiliki bek kiri terbaik di dunia dalam diri Marcelo. Apakah ia akan melakukan apa yang biasa lakukan dan hanya berlari ke depan, melupakan siapa yang ada di belakangnya dan mengambil risiko atau ia jadi sedikit lebih disiplin dalam menjaga Salah?" ujar legenda Liverpool, Danny Murphy, dilansir talkSPORT.

 

2 dari 3 halaman

Sisi Lapangan yang Disorot

Ya, pertarungan sengit memang akan terjadi di sisi kanan serangan Liverpool. Publik tentu penasaran apa strategi yang akan diterapkan Madrid dan Marcelo untuk menjaga Salah. Jika lengah, pemain berusia 25 tahun itu bisa memberikan petaka besar.

"Ini akan jadi salah satu sisi lapangan yang sangat menarik. Saya pikir Liverpool bisa menyebabkan banyak masalah jika Marcelo melakukan hal yang biasa ia lakukan dan bermain lebih ke depan," papar Murphy.

Di musim ini, banyak yang menilai bahwa Salah telah menciptakan banyak keajaiban. Bersama Liverpool, ia mampu mengoleksi 44 gol dan 16 assist dari 51 pertandingan. Ia juga membawa Timnas Mesir lolos ke Piala Dunia untuk kalu pertama setelah 28 tahun.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Gol Salah di Setiap Klub

Arab Contranctors: 12 gol dan enam assist dari 44 laga

Basel: 20 gol dan 17 assist dari 79 laga

Chelsea: 2 gol dan 4 assist dari 19 laga

Fiorentina: 9 gol dan 4 assist dari 26 laga

AS Roma: 34 gol dan 24 assist dari 84 laga

Liverpool: 44 gol dan 16 assist dari 51 laga

 

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer