Sukses


Manajer Liverpool Bangga Bisa Tampil Lagi di Final Liga Champions

Jakarta Liverpool akan menghadapi Real Madrid di Stadion NSK Olimpijs'kyj, Kiev, Sabtu (26/5/2018) malam atau Minggu (27/5/2019) dini hari WIB.

Manajer Liverpool Jurgep Klopp mengaku senang mendapat kesempatan kedua untuk memenangkan final Liga Champions. 

Sebelum ke Liverpool  Klopp pernah membawa Borussia Dortmund ke final Liga Champions pada 2013 lalu. Sayang, Dortmund kalah 1-2 dalam yang berlangsung di Stadion Wembley.

"Saya cukup yakin saya jauh lebih bersemangat dari terakhir kali," ujarnya kepada wartawan seperti dilansir Sports Mole. "Lolos ke final Liga Champions sebagai manajer cukup sulit untuk dilakukan, mungkin sekali dalam kesempatan seumur hidup dan begitulah yang saya rasakan saat itu.

"Setelah pertandingan, saya tahu saya ingin memiliki kesempatan ini lagi. Butuh beberapa saat tetapi kami di sini karena anak-anak saya memberi saya kesempatan itu lagi."

Sukses Liverpool melaju ke final Liga Champions di luar perkiraan. Sebab, wakil Inggris itu harus berjuang dari babak play-off.

2 dari 2 halaman

DNA Juara

Jelang laga final, Klopp menyatakan kalau Liverpool memiliki DNA untuk menjadi juara dan mencatat hal besar. Meski begitu, ia wajib menyusun strategi yang tepat untuk menghadapi Real Madrid.

"Pengalaman adalah hal yang penting. Real Madrid memiliki hal tersebut. Itulah yang membuat mereka lebih percaya diri pada laga nanti," kata Klopp.

"Namun, pertandingan tidak hanya ditentukan faktor tersebut. Kami adalah Liverpool. Kami bukan sekadar klub sepak bola. Kami memiliki DNA untuk melakukan hal-hal yang tidak mungkin," tandas pria Jerman tersebut.

 

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer