Sukses


Jelang Final Liga Champions, Klopp Salut dengan Prestasi Pelatih Real Madrid

Kiev - Jurgen Klopp tak mau melempar perang urat syaraf jelang  jelang duel final Liga Champions antara Liverpool melawan Real Madrid  di Kiev, Ukraina, Sabtu (26/5/2018) atau Minggu dini hari WIB. Manajer Liverpool itu justru lempar pujian untuk Zinedine Zidane.

Klopp takjub dengan Zidane. Menggantikan posisi Rafael Benitez sejak 4 Januari 2016, pelatih asal Prancis itu mampu membawa Real Madrid memenangkan dua gelar Liga Champions.

Bahkan, Zidane bisa mencetak rekor bila mengalahkan Liverpool di Kiev. Dia akan menjadi pelatih pertama yang mampu memenangkan Liga Champions dalam tiga musim beruntun.

"Jika orang-orang merasa Zinedine Zidane tidak banyak pengetahuan tentang taktik, mereka mungkin mengatakan hal yang sama tentang saya," katanya, dikutip dari Four Four Two.

"Zidane merupakan salah satu dari lima pemain terbaik sepanjang masa. Saya lebih lama di Liverpool ketimbang dia menangani Real Madrid. Tapi, dia berusaha memenangi Liga Champions yang ketiga. Itu belum pernah terjadi sebelumnya pada karier seorang manajer," ujar Klopp menambahkan.

2 dari 3 halaman

Pelatih Brilian

Klopp tak ragu menyebut Zidane sebagai pelatih brilian. Sejak menakhodai Los Blancos, Zidane telah memimpin dalam 148 pertandingan.

Pelatih berusia 45 tahun itu mengantongi 103 kemenangan, 29 imbang. dan 16 kekalahan. Tingkat keberhasilannya meraih kemenangan untuk Real Madrid sebesar 69,59 persen.

"Dia adalah brilian, seperti saat menjadi pemain. Kelompok pemainnya bekerja seperti sebuah jam dari Swiss. Saya melihat timnya bermain dalam banyak kesempatan dan itu adalah sepakbola yang fantastis," ucapnya menegaskan.

 

 

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-1-2): Keylor Navas; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Isco; Karim Benzema, Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

Liverpool (4-3-3): Loris Karius; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, James Milner; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Pelatih: Jurgen Klopp (Jerman)

Video Populer

Foto Populer