Sukses


Torehan Unik Real Madrid di Liga Champions dan EuroLeague

Bola.com, Madrid - Real Madrid menorehkan catatan unik setelah menjuarai Liga Champions 2017-2018. Kesuksesan tersebut membuat Los Blancos menjadi klub pertama yang memenangi Liga Champions dan EuroLeague dalam satu musim.

Skuat asuhan Zinedine Zidane menjadi juara setelah menang 3-1 atas Liverpool di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Sabtu (26/5/2018). Gelar itu merupakan ke-13 untuk Real Madrid di Liga Champions.

Uniknya, satu pekan sebelumnya Real Madrid merengkuh gelar ke-10 pada ajang EuroLeague. Luka Doncic dan kawan-kawan menang 85-80 atas Fenerbache pada partai puncak.

Catatan tersebut menegaskan dominasi Real Madrid pada dua kompetisi paling bergengsi di Eropa pada musim 2017-2018. Sebelumnya, tidak ada tim yang mampu meraih Liga Champions dan EuroLeague secara bersamaan.

Sejatinya, Real Madrid beberapa kali hampir menorehkan catatan tersebut. Pada 2014, tim basket Los Blancos takluk di final EuroLeague dari Maccabi Tel Aviv, sementara kesebelasan mereka memenangi Liga Champions.

Sementara itu, situasi berbalik pada musim selanjutnya. Saat itu, kesebelasan Real Madrid tersingkir dari semifinal Liga Champions ketika tim basket mereka menjadi juara EuroLeague.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer