Sukses


Inter Milan Ogah Jual Milan Skriniar

Jakarta Milan Skriniar merupakan aset berharga milik Inter Milan. Pemain berusia 24 tahun tersebut berperan penting dalam kesuksesan Inter merebut tiket ke Liga Champions.

Tak akan ada yang membantah jika menyebut Skriniar sebagai salah satu transfer tersukses yang dilakukan Inter Milan dalam beberapa tahun terakhir. Ia dipinang dari Sampdoria pada bursa transfer musim panas 2017 dengan biaya 23 juta euro.

Usianya memang masih sangat muda, tapi ia mendapatkan kepercayaan penuh dari pelatih Inter Milan Luciano Spalletti mengawal jantung pertahanan. Uniknya, ia tak pernah absen dalam semua laga Inter di Serie A dan selalu tampil sebagai starter.

Tak heran jika pemain berusia 23 tahun itu mengundang banyak ketertarikan. Setelah Barcelona, kini Manchester City dan Manchester United kembali melakukan pergerakan untuk pemain asal Slovakia tersebut.

Dilansir Football Italia, City dan MU dilaporkan telah melayangkan tawaran 60 juta euro untuk Skriniar. Mereka mencoba memanfaatkan situasi Financial Fair Play (FFP) La Benemata.

Saat ini, Inter memang harus mendapatkan pemasukan 40 juta euro sebelum 30 Juni 2018 sebelum dianggap melanggar FFP. Namun, mereka tetap tak menjadikan situasi itu sebagai alasan menjual Skriniar. Faktanya, mereka justru menolak tawaran duo Manchester.

 

2 dari 3 halaman

Siap Setia

Jika melihat situasi saat ini, akan sulit bagi tim lain untuk membajak Skriniar. Inter akan mencoba berbagai upaya untuk mempertahankannya. Apalagi, mereka juga butuh tenaga Skriniar untuk mengarungi petualangan di Liga Champions musim depan.

"Saya melihat diri saya akan berada di Inter selama bertahun-tahun. Saya tak pernah mengatakan ingin pergi. Terjemahannya salah. Yang dibutuhkan hanyalah mengubah dua atau tiga kata dan itu akan mengubah artinya," ungkap Skriniar, akhir Februari 2018.

"Saya hanya ingin membantu tim, juga dengan mencetak gol jika saya bisa. Kami sering kebobolan dengan tendangan pertama lawan, yang tak membantu kepercayaan diri. Tapi akhirnya kami bisa menghindari kehancuran," tegas Skriniar yang sudah menyumbang enam gol di Serie A musim ini.

 

3 dari 3 halaman

Biodata

Nama: Milan Skriniar

Kebangsaan: Slovakia

Kelahiran: Ziar nad Hronom, 11 Februari 1995

Tinggi/berat: 187 cm/80 kg

Kaki: Kidal

Performa di Setiap Klub

Zilina: 93 laga, 13 gol, 2 assist

Zlate Moravce: 7 laga, 0 gol, 0 assist

Sampdoria: 38 laga, 0 gol, 0 assist

Inter Milan: 40 laga, 4 gol, 0 assist

Sumber Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer