Sukses


3 Pertimbangan MU Sebelum Pulangkan Ronaldo

Jakarta Usai final Liga Champions, Cristiano Ronaldo melontarkan pernyataan yang menjadi sinyal kepergiannya dari Real Madrid. Belakangan, mantan klubnya, Manchester United (MU) mulai dikaitkan dengan bintang asal Portugal tersebut.

Maklum, MU merupakan klub yang membesarkan nama Ronaldo. Selain itu, fans Setan Merah pun tetap memujanya, meski telah lama pindah.

Ronaldo membela MU dari 2003 hingga 2009. Dalam kurun waktu itu, ia tampil 229 kali dan mencetak 118 gol. Sembilan trofi pun berhasil diraihnya selama berkostum Setan Merah.

Terlepas dari hal itu, ada beberapa hal yang patut menjadi pertimbangan MU memulangkan Ronaldo. Apa saja faktor tersebut?

Berikut 3 faktor itu seperti dilansir Sportskeeda.

 

 

 

2 dari 4 halaman

1. Taktik Mourinho

Jose Mourinho pernah bersama-sama Ronaldo saat menukangi Real Madrid. Keduanya pun pernah berselisih sesaat sebelum Mourinho angkat kaki.

Selain sosok Mourinho, taktik sang manajer pun tampaknya bakal tak cocok dengan Ronaldo. Seperti diketahui, Mourinho belakangan dinilai publik kerap memainkan permainan defensif.

Lebih lanjut, Mourinho pun kerap meminta para pemain penyerangnya untuk membantu pertahanan. Hal itulah yang disebut kurang cocok dengan sosok Ronaldo yang fokus untuk menyerang.

3 dari 4 halaman

2. Faktor Umur

Ronaldo memang masih brilian meski telah berusia 33 tahun. Hal inilah yang juga menarik minat klub-klub lain untuk menggaetnya dari Madrid.

Namun yang harus diingat, usia 33 tahun membuat Ronaldo mungkin hanya punya beberapa musim lagi sebelum pensiun. Jika ingin meminangnya, MU harus mempertimbangkan hal ini.

Apalagi, MU juga tampaknya harus menggelontorkan dana besar jika ingin mengangkut lagi Ronaldo. Membeli pemain berusia 33 tahun dengan dana besar tampaknya bukan pilihan yang bijak.

4 dari 4 halaman

3. Berbenturan dengan Lukaku

Faktor usia itu pula yang membuat permainan Ronaldo berubah. Di awal kariernya, Ronaldo berposisi sebagai pemain sayap.

Namun perlahan, Ronaldo berevolusi menjadi seorang predator handal di kotak penalti. CR7 kerap ditempatkan oleh Zinedine Zidane sebagai striker tengah.

Tipe permainan Ronaldo ini jelas berbenturan dengan sosok Romelu Lukaku. Jika Ronaldo bergabung, MU kemungkinan besar harus mengorbankan Lukaku.

Pasalnya, Ronaldo jelas tak akan betah hanya menjadi penghias bangku cadangan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

Video Populer

Foto Populer