Sukses


Iniesta: Real Madrid Pernah Coba Mendatangkanku

Bola.com, Barcelona - Mantan gelandang Barcelona Andre Iniesta mengaku Real Madrid pernah mencoba mendekatinya. Namun, pahlawan timnas Spanyol di Piala Dunia 2010 itu tidak pernah tertarik merapat ke Santiago Bernabeu.

Setelah 16 tahun membela tim utama Barcelona, Iniesta akhirnya meninggalkan Camp Nou pada akhir musim lalu. Di era jayanya, Iniesta begitu dikagumi, sampai-sampai membuat Real Madrid tertarik kepadanya.

"Ada beberapa momen ketika Real Madrid mencoba mendatangkanku. Tapi, tidak pernah ada negosiasi di luar fakta Madrid menginginkanku berada di sana. Selalu jelas bahwa aku ingin sukses di Barcelona," kata Iniesta seperti dilansir Soccerway.

"Awalnya tidak mudah. Ada pembicaraan untuk pergi ke tempat lain, tapi aku selalu lebih suka bermain 10 menit di sini daripada bermain penuh di tim lain."

2 dari 3 halaman

Gabung Vissel Kobe

Andres Iniesta (Michi Ono/Kyodo News via AP)

Iniesta akan memulai babak baru dalam kariernya dengan bergabung bersama klub Jepang, Vissel Kobe.

"Aku pergi karena aku mengerti apa artinya berada di Barcelona dan tuntutannya. Aku merasa akan sangat sulit untuk memberikan klub apa yang pantas, ini adalah cara yang paling jujur," Iniesta menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Iniesta

Selama membela Barcelona, Iniesta tampil dalam 674 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga memenangkan 32 gelar bergengsi.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer