Sampaoli Soroti Kombinasi Messi dan Pavon

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 30 Mei 2018, 21:00 WIB
Lionel Messi

Bola.com, Buenos Aires - Pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli, memuji kombinasi Lionel Messi dan Cristian Pavon setelah menang 4-0 atas Haiti pada laga uji coba, di Stadion Alberto José Armando, Rabu (30/5/2018). Sampaoli menganggap Pavon bisa bersinergi dengan baik bersama Messi.

Messi mencetak hattrick ketika bersua Haiti. Namun, Pavon yang masuk sebagai pengganti juga memiliki andil terkait pencapaian La Pulga tersebut. Dia berhasil memberikan satu assist untuk bomber Barcelona tersebut.

"Pavon adalah sosok yang memiliki karakteristik permainan yang sangat spesial. Dia bisa berkomunikasi dengan Messi. Pavon juga dapat membuka ruang, bekerja sama dengan baik bersama Messi, dan pergerakan Pavon begitu dinamis," kata Sampaoli.

Selain menyoroti positif permainan Pavon, Sampaoli juga memuji kinerja Aguero. Penyerang Manchester City itu bermain dari bangku cadangan menggantikan Gonzalo Higuain pada menit ke-60.

“Aguero bermain sangat baik sebagai pemain pengganti, namun Haiti juga tidak bermain bagus. Banyak pemain mereka yang tidak berusaha merebut bola kembali agar bisa membangun serangan balik,” ujar Sampaoli.

Lionel Messi dan kawan-kawan akan kembali menjalani laga uji coba kontra Israel pada 9 Juni 2018. Sepekan berselang, Argentina kemudian akan menghadapi Islandia.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini