AC Milan Bidik Bomber Timnas Belanda

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 01 Jun 2018, 08:01 WIB
Diperbarui 03 Jun 2018, 07:15 WIB
AC Milan, Hellas Verona, Sere A

Milan - AC Milan terus mempersiapkan diri menghadapi musim depan. Kali ini mereka membidik striker Sporting CP, Bas Dost.

AC MilanĀ finis di urutan keenam Serie A musim lalu. Meski lolos ke Liga Europa musim mendatang, tapi mencetak gol merupakan masalah Milan sepanjang tahun.

Berdasarkan catatan hanya dua tim di 10 besar yang mencetak kurang dari 56 gol. Namun, kesengsaraan itu dapat diakhiri dengan akuisisi Dost.

Media di Portugal mengkonfirmasi bahwa Rossoneri tertarik untuk mendatangkan pemain berusia 28 tahun itu.

Menurut laporan itu, pemain asal Belanda itu dan manajemen klub sudah membahas soal pemutusan kontrak. Ini tentu memberi peluang bagiĀ AC Milan untuk merekrut pemain dengan status bebas transfer.

2 dari 3 halaman

Pinjaman

Belanda Gagal Lolos Ke Piala Dunia
Pemain timnas Belanda, Bas Dost melompat untuk merebut bola dari pemain Swedia pada laga terakhir babak penyisihan Grup A Piala Dunia 2018 di Amsterdam Arena, Rabu (11/10). Belanda gagal lolos ke Piala Dunia usai hanya menang 2-0. (AP/Peter Dejong)

Jika tidak mencapai kesepakatan seperti itu, Rossoneri masih tertarik untuk mengejarnya. Bahkan mungkin menggoda Sporting ke dalam pinjaman jangka panjang.

Hubungan pemain dengan klub dan fans telah memburuk setelah pendukung tim marah. Mereka kecewa pada performa buruk mereka selama musim ini.

3 dari 3 halaman

Direkrut dari Klub Jerman

Sepatu Emas Eropa, Lionel Messi
Pemain Sporting, Bas Dost merayakan gol saat berlaga pada Liga Portugal di Alvalade stadium, Lisbon (7/5/2017). Bas mencetak 24 gol - 68 poin. (EPA/Mario Cruz)

Sporting CP merekrut Bas Dost dari VfL Wolfsburg. Klub raksasa Portugal itu tidak menyebutkan detail pasti mengenai tebusannya, namun sejumlah media setempat meyakini penyerang 27 tahun itu ditebus di angka 10 juta euro.

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓